PilkadaPolitikSungai Penuh

PSU TPS 01 Desa Dujung Sakti Sungai Penuh Wajib Taati Prokes

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 001, Desa Dujung Sakti, Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh telah mulai pencoblosan. Warga yang datang mencoblos harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat.

Menariknya, selain cek suhu dan cuci tangan, warga yang tercatat sebagai pemilih saat hendak mencoblos diwajibkan juga memakai sarung tangan plastik.

Tak seperti pencoblosan pilgub 9 Desember lalu, kini warga yang mencoblos dipanggil satu persatu oleh petugas TPS.

Ketua PPS Desa Dujung Sakti, Anggun Pratama mengatakan ada 3 pemilih di luar DPT yang berjumlah 365 orang. Dengan demikian, total pemilih di TPS 001 desa Dujung Sakti, Kotobaru, Kota Sungai Penuh sebanyak 368.

Baca juga:  Lapak MKS Dibongkar, Puluhan Pedagang Tak Kebagian Tempat Pindah

“Karena dua orang DPTB (Daftar Pemilih Tambahan), karena saat 9 Desember mencoblos pakai KTP,” jelas Anggun di sela-sela pencoblosan, Kamis (27/5/2021) pagi.

Ditambahkan Anggun. ada satu warga yang tercatat sebagai DPPH (Daftar Pemilih Pindahan) telah mengantongi A5 (surat keterangan pindah memilih) dari PPS Desa Tungkal II, Tanjabbar.

“Dan 1 orang lagi DPPH atau daftar pemilih pindahan. Karena yang satu ini, saat 9 Desember mencoblos baru pindah dari Tanjabbar. Sehingga, dari Dia terdaftar sebagai DPPH,” jelas Anggun.

Sampai berita ini ditulis, warga masih antri menuggu giliran mencoblos. Petugas TNI-Polri menjaga ketat TPS. (Irw)

Show More
Back to top button
>