Sarolangun

Razia Pekat Tim Bumerang Sarolangun

Kerincitimeco.id, Berita Sarolangun – Tim Bumerang dari Polres Sarolangun, Polda Jambi tadi malam melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat), dengan menyasar tempat hiburan, kosan, serta patroli di seputaran wilayah Kota Sarolangun.

Razia itu dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Deny Heryanto didampingi Kabag Ops Kompol Nazaruddin, Kasat Sabhara AKP Syaf A dan jajaran.

Beranjak dari titik kumpul Polsek Kota Sarolangun, sekitar pukul 22:00 wib, Selasa (3/12/2019) Kemaren. Menuju arah jalur kantor bupati, yang kerap tempat pemuda nongkrong di sepanjang jalan dan menghampiri sejumalah pemuda serta memberikan arahan.

Selanjutnya, Tim Bumerang mengarah ke jalan Kelurahan Dusun dan Aur Gading, di sana pihak Polsek berjumpa dengan petugas ronda, lanjut ke Desa Bernai disana mereka mengerbek sejunlah pemuda yang sedang nongkrong.

Hanya saja, saat Tim Bumerang menghampiri, ada sejumlah pemuda tiba-tiba berhamburan kabur, seolah ada gelagat yang mencurigakan. Melihat ada kendaraan yang tidak memakai nomor polisi terlihat lusuh akhirnya dibawa ke Polsek kota untuk ditindak lanjuti.

Tidak sampai disitu saja, Kapolres bersama tim bumerangnya juga menyisir tempat hiburan Wak Geng yang berada di Tanjung Rambai, disana mereka melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung.

Namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan akhirnya berpindah ke King Hotel juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung dan tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Terakhir mereka melakukan razia kos kosan yang berada di Kelurahan Aur Gading, melakukan pemeriksaan terhadap penghuni kos dengan memintai keterangan identitas mereka. Namun tidak ditemukan sesuatu yang melanggar aturan.

Usai melakukan operasi Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, melalui Kabag Ops Kompol Nazaruddin didanpingi Kasat Sabhara AKP Syaf,A dan anggota menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyakit masyarakat.

”Kegiatan ini sengaja dilakukan sesuai arahan pak kapolres, kita menyasar tempat tongkrongan yang kami anggap mencurigakan dan mengusik kenyamanan warga, serta tempat karouke dan kos kosan yang kerap digunakan untuk tempat yang melanggar hukum,” Kata Kabag Ops dilansir Penajambi.co.id jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Lanjut kabag, dalam razia itu pihaknya sempat mengamankan dua unit motor yang diduga ilegal. Pihaknya juga berpesan kepada warga setempat agar pemiliknya mengambil kendaraan tersebut di Polsek kota.

”Yang jelas kalau mereka benar, kenapa kabur, kan ini menimbulkan kecurigaan kita. ini sok terapi jangan sampai mereka berbuat hal yang tidak diinginkan, kami juga sudah sampaikan kepada warga setempat silahkan yang bersangkutan mengambil motornya di polsek kota,” terangnya tegas.

Dia juga menghimbau, agar masyarakat mendukung gerakan yang dilakukan pihak kepolisian demi terwujudnya Kamtibmas, serta mencegah terjadinya kriminalitas, narkoba dan perbuatan yang melanggar hukum lainya.

”Kami menghimbau agar masyarakat mengaktifkan kembali pos ronda dan kepada para pemuda hindari perbuatan yang melanggar hukum serta jangan nongkrong yang tidak bermanfaat apalagi hingga larut malam,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close