Respon Aspirasi Warga, Pemkot Segera Bangun Jambatan Air Baru Cangking

Wako : Diupayakan Masuk dalam APBDP 2015

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Pemerintah Kota Sungai penuh merespon cepat aspirasi yang disampaikan warga masyarakat RT 10 Air Baru Cangking Desa Gedang yang meminta dilaksanakan perbaikan dan pembangunan jambatan, jalan setapak dan lampu jalan.
 Walikota H. Asafri Jaya Bakri dalam sambutannya dihadapan warga RT 10 Air Baru Cangking Desa Gedang, Rabu (15/4), mengungkapkan, Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat mengharapkan informasi langsung dari masyarakat terkait kebutuhan pembangunan untuk selanjutnya ditindaklanjuti Pemkot Sungai Penuh melalui dinas instansi terkait.
 Menyangkut harapan warga RT 10 Air Baru Cangking, yang mengharapkan pembangunan jambatan, jalan setapak sepanjang 100 m dan lampu jalan, Walikota memastikan akan segera ditindaklanjuti sesegera mungkin.
 Pembangunan jambatan, sebut Walikota, akan diupayakan bisa dilaksanakan tahun 2015 ini. “Pembangunan jambatan akan kita usahakan tahun ini juga, akan kita masukkan di APBDP 2015 ini, Insya Allah sekitar bulan Agustus sudah mulai bisa dikerjakan,” papar Walikota.
 Demikian pula dengan pembangunan jalan setapak sepanjang sekitar 100 m, menurut Walikota tetap akan diupayakan masuk di APBDP 2015 ini. “Jalan setapak itu bisa masuk di bidang Cipta karya, kita usahakan bisa dibangun di 2015 atau paling lambat di tahun 2016 mendatang,” jelas Walikota yang langsung diamini kadis PU Martin Kahpiasa.
 Terkait permintaan lampu jalan, Walikota memastikan segera dipasang dalam waktu singkat karena Pemkot menargetkan tahun 2015 ini seluruh lampu jalan sudah selesai dipasang. “Kalau lampu jalan Insya Allah tinggal dipasang, informasi dari PU tinggal menunggu tender selesai, akan langsung dipasang,” sebutnya.
 Warga RT 10 Air Baru Cangking Desa Gedang juga meminta perhatian pemerintah terhadap dua warga masyarakat yang menderita kekurangan fisik, merespon hal tersebut Walikota menegaskan akan segera mengecek ke dinas Sosnakertrans untuk mencari jalan keluar dan merealisasikan bantuan.
 Sebelumnya, tokoh masyarakat RT 10 Air Baru Cangking, Rio Amsir, menyampaikan harapan warga setempat agar pemerintah Kota Sungai penuh bisa membangun jambatan dan jalan setapak sepanjang 100 m serta lampu jalan.
 “Jambatan itu sangat kami butuhkan, untuk penyeberangan anak-anak sekolah dan para petani yang ingin ke sawah,” jelasnya. (Advertorial)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful