Sungai Penuh Perlu Pusat Cinderamata

p- Minta Pembenahan Bertahap Sektor Pariwisata

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Kemajuan sektor pariwisata Kota Sungai Penuh menjadi salah satu fokus pehatian Walikota H Asafri Jaya Bakri. Ditegaskan Walikota yang akrab disapa AJB ini, Kota Sungai Penuh memiliki kekayaan pariwisata seperti wisata budaya, wisata alam dan wisata kuliner.

Sebab itu, kata AJB, sector pariwisata sudah waktunya ditata secara bertahap dengan melibatkan semua komponen terkait. Sejauh ini, lanjutnya, perkembangan pariwisata Kota Sungai penuh belum begitu menggembirakan, untuk itu perlu dilakukan pemetaan permasalahan dan aksi nyata untuk membangun pariwisata.

Orang nomor satu di Kota Sungai penuh ini juga menegaskan bahwa Kota Sungai penuh membutuhkan semacam pusat cenderamata sebagai tempat memamerkan produk-produk hasil kerajinan dan makanan khas Kota Sungai penuh agar lebih mudah diperoleh para wisatawan yang datang ke Kota Sungai penuh.

Walikota menginstruksikan dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan pariwisata Kota Sungai penuh untuk mencari lahan sebagai lokasi pembangunan pusat cenderamata Kota Sungai Penuh.

“Silahkan usulkan, cari lahan yang pas sebagai lokasi, nanti kita anggarkan di 2016,” tegas Walikota.

Hal ini ditegaskan Walikota dalam sambutannya saat membuka sosialisasi sadar wisata yang digelar Disporabudpar di aula Hotel Matahari II Kota Sungai penuh, Kamis (16/4).

Sosialisasi diikuti oleh para pelaku yang terlibat langsung dalam dunia pariwisata, seperti perhotelan, dunia usaha, komunitas-komunitas, para pelajar dan mahasiswa dan lainnya.

Lebih jauh dikatakan Walikota, Kota Sungai Penuh perlu mendorong terus berkembangnya wisata belanja dan kuliner, karena Kota Sungai Penuh sudah mendapat brand sebagai tempat wisata kuliner di Provinsi Jambi. “Kita perlu membangun kerjasama dengan Kabupaten Kerinci, sebab Kabupaten Kerinci memiliki lebih banyak destinasi wisata, sedangkan kita di Sungai penuh menjadi destinasi antara,” pungkasnya. (Advertorial)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful