HOT NEWSJambi

Risma: Bumil dan Balita Masing-masing Dapat Rp 3 Juta

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Menteri Sosial Tri Risma Maharani atau Risma pada bulan ini mulai menyalurkan bantuan sosial atau bansos. Penyaluran bantuan sudah diresmikan Presiden Jokowi pada pekan lalu.

Ada tiga jenis bansos yang diresmikan Jokowi dan mulai disalurkan pada 4 Januari 2020 lalu. Rinciannya, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Sosial melalui akun instagramnya, salah satu bantuan PKH yang diberikan adalah untuk ibu hamil dan balita yang mendapatkan masing-masing Rp 3 juta.

“Ibu hamil Rp 3 juta. Anak usia dini Rp 3 juta,” demikian dikutip dari akun instagram Kemensos @kemensosri, Selasa (12/1).

Baca juga:  Johansyah: Peningkatan Angka Kematian Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi Naik Tajam

Bantuan tersebut diberikan selama satu tahun dan disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, Juli, dan Oktober. Penyaluran bantuan melalui Himpunan Bank Negara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN).

Selain itu, penyandang disabilitas berat juga mendapatkan bantuan senilai Rp 2,4 juta dan penduduk lanjut usia 70 tahun ke atas senilai Rp 2,4 juta.

Adapun total anggaran yang disiapkan pemerintah untuk bansos tahun ini senilai Rp 110 triliun, dibagikan bagi seluruh penerima di 34 provinsi di Indonesia dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi COVID-19 serta menggerakkan ekonomi nasional. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>