Kualatungkal

RSUD Kualatungkal Observasi Dua Pasien Diduga Suspect Corona

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Pulang dari Batam, dua orang pasien yang diduga suspect Corona mendapat perawatan khusus di Rumah Sakit Daud Arif, Kualatungkal.

Penanganan dua pasien ini sempat membuat masyarakat heboh, sebab pihak rumah sakit menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Instalasi Gawat Darurat (IGD) saat pemeriksaan.

Direktur RS Daud Arief Kualatungkal dr. Elfry Syahril membenarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang sudah diobservasi, indikasinya sakit Laringitis atau infeksi saluran pernapasan.

Setelah mengobservasi dan diberikan terapi obat, pasien kemudian diperbolehkan pulang oleh Dokter, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Dua orang ini yang mengaku pulang dari batam seminggu yang lalu. Pasien sudah dipulangkan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini Sosok Pemilik Akun Instagram Berbau PKI di Tanjab Barat

Dari keterangan Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, dr Hj Andi Rusdi menegaskan jika dua pasien hanya mengalami infeksi saluran pernafasan.

“Jadi tidak benar dua pasien suspeck Corona, hanya sakit biasa,” katanya.

Ia juga mengaku sudah sudah melakukan surveillance, riwayat perjalanan dia hanya dari batam, tidak ada dari luar negeri. Di Batam itu belum ada penderita satupun yang positif Corona. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close