HukumMerangin

Sahur di Rumah Janda, Oknum Kades Tabir Merangin Digerebek Warga

Ilustrasi Mesum
Ilustrasi Mesum

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Kepala Desa (Kades) Sido Lego, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, digerebek warganya sendiri. Lantaran, sang Kades malam-malam berada di rumah seorang janda.

Belakangan terkuak, aksi penggerebekan ini sudah direncanakan warga setempat. Sebab, Kades berinisial MS ini sudah sering kali main ke rumah janda berinisial ET. Bahkan, sang Kades sering pulang dini hari dari rumah ET.

Seorang warga, Desa Sido Lego, Nar mengatakan, Kades MS sudah lama dicurigai. Warga menduga, Kades memiliki hubungan dengan janda itu. Oleh warga karena sering mendatangi rumah janda di desanya tersebut.

“Sudah sering berkunjung ke rumah janda itu dan tidak kenal waktu. Baru ketahuan sekarang,” kata dia, dilansir FaktualNews.co, Rabu (8/5/2019).

Baca juga:  Uang Mantan Kades Rp.50 Juta Dibawa Kabur Rampok

Nar menceritakan, Kades MS sudah diintai sejak Selasa 7 Mei 2019 pukul 21.00 WIB. Kemudian warga menggerebek dan menangkap MS Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB di rumah janda beranak dua tersebut.

“Ditangkap warga sebelum sahur sekitar pukul 02.00 WIB. Kades MS sempat bersembunyi, namun saat digeledah warga menemukannya. Kades MS digelandang warga ke balai desa untuk disidang adat,” pungkasnya.

Sementara, Agus Hermanto salah satu warga yang berkumpul di kantor balai Desa Sido Lego saat sidang adat Kades Sido Lego yang tertangkap di rumah janda yang bernama ET.

“Mulai saat ini kami minta agar Kades MS, mundur dari jabatannya. Sebab tidak bisa memberi contoh yang baik di tengah masyarakat,” jelas Agus.

Baca juga:  Mashuri : Senin Baru Transisi Bagi Anak-anak Sekolah

Sikap tegas ini diambil masyarakat sebagai bentuk pertanggung jawaban kades terhadap perbuatanya yang mencoreng nama desanya sendiri.

“Ini konsekuensi yang pantas untuk Kades MS, Sebab tidak pantas sikap seorang pemimpin malah jadi pelaku mesum bagi masyarakatnya sendiri, apalagi disaat warga sedang melaksanakan ibadah puasa,” tegasnya.

Namun jika yang bersangkutan tidak mau mundur, maka masyarakat akan melakukan aksi untuk menurunkan secara paksa Kades Sido Lego.

“Jika tidak mundur, kita bersama masyarakat lainnya akan aksi besar besaran untuk menuntut mundur kades,” tandasnya. (*)

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close