GadgetTeknologi

Samsung Galaxy S20, Cek 6 Fitur Menariknya

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Sebagai ponsel flagship teranyar Samsung, Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra tentu dibekali beragam kebolehan.

Dilansir detik.com saat detiknet menghadiri langsung peluncurannya dalam ajang Samsung Unpacked di San Fransisco, Amerika Serikat. Usai mengulik langsung smartphone tersebut, inilah beberapa fitur menarik di antaranya:

 1. Kamera Space Zoom

 Pengguna coba dimudahkan melakukan editing, cropping dan memperbesar tampilan atau zoom Galaxy S20 yang dibekali image sensor besar. Zoom dari jarak jauh dimungkinkan berkat teknologi Space Zoom, menggunakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI.

Kapabilitas 30X zoom hadir di Galaxy S20 dan Galaxy S20+, dan lebih jauh lagi menggunakan lensa lipat S20 Ultra berbasis AI dan multi-image processing untuk mengurangi penurunan kualitas gambar pada zoom tingkat tinggi. Pengguna dapat Zoom hingga 100X dengan tampilan cukup jelas.

Baca juga:  Selama Pandemi Corona Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40%

 2. Single Take

 Kadang dalam sebuah momen penting, orang ingin sekaligus mengambil foto yang bagus ataupun video, tapi sulit dilakukan. Nah, fitur Single Take dengan kamera AI di Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya dalam sekali perekaman.

  1. Rekam Video 8K

Galaxy S20 mampu merekam video dalam resolusi 8K. Pengguna dapat langsung mengambil screenshot pada video untuk mendapatkan foto yang diinginkan dalam resolusi 33 megapixel. Untuk mengantisipasi guncangan saat merekam, diberikan fitur Super Steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis.

  1. Kerja Sama dengan Spotify, Google dan Netflix
Baca juga:  Selama Pandemi Corona Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40%

 Dari bangun tidur ataupun di jalan menuju gim, pengguna dapat mendengar soundtrack khusus yang diformulasikan berdasarkan rutinitas karena ada integrasi antara Spotify dan Bixby Routines.

Selain Spotify, Samsung juga bekerja sama dengan Google sehingga layanan video chat Google Duo di Galaxy S20 lebih oke, yang optimal di jaringan 5G. Dari menu dialer, user dapat memilih fitur Duo untuk memulai video call kualitas FHD. Melakukan panggilan dalam jumlah banyak dapat dilakukan dengan wide lens.

Netflix dan Samsung bekerja sama menggandeng sutradara membuat konten bonus memakai Galaxy S20 untuk para pengguna Samsung. Pengguna juga dapat mencari dan memutar program Netflix melalui peningkatan integrasi pada perangkat Galaxy. Konten dan aksesibilitas dapat dicari melalui Samsung Daily, Bixby, dan Finder.

  1. Kapabilitas Gaming
Baca juga:  Selama Pandemi Corona Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40%

 Dengan layar 120Hz, pengalaman gaming diharapkan makin smooth. Microsoft, yang merupakan partner Samsung, juga akan meluncurkan game populer Forza Street di Galaxy Store, pertama kalinya di versi mobile. Kombinasi layar, prosesor cepat, RAM besar, audio AKG dan game booster diklaim membuat Galaxy S20 mantap buat para gamer.

  1. Bezel Super Tipis

 Secara desain wujud ketiganya identik, tapi dengan bezel lebih tipis dari generasi terdahulu. Rasio screen pada body mencapai 90,5% untuk Galaxy S20 Ultra sementara Galaxy S20 dan S20 Plus sebesar 90%. Ukuran lubang kamera depan semakin kecil dibanding sebelumnya untuk memperluas lebar layar. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close