Santri Kerinci Wakili Provinsi Jambi Hafal Alqur’an di Sumbar

Berita kerinci, kerincitime.co.id – Program Hafal Alqur’an yang diadakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini, ternyata juga diikuti oleh santri (pelajar) dari Kabupaten Kerinci yang sekaligus mewakili Provinsi Jambi, yakni dari Pondok Pesantren Alkahfi Gunung Tujuh yang berada di Desa Pelompek.

Hal itu diakui Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Alkahfi Gunung Tujuh, Ustad H. Inal Aprizal SPdI kepada kerincitime.co.id, senin (20/6). Ia menyebutkan, acara yang dibuka langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi, diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru dan lembaga- lembaga pendidikan Islam yang ada di Sumbar maupun dari provinsi lain yang ada di Sumatera dan dijadwalkan berlangsung selama Bulan Ramadhan.

“Dan dari Provinsi Jambi, kebetulan kita yang ikut untuk mewakili, karena pesantren kita memang lebih spesifik hafiz qur’an” ujar Uztad Inal.

Lebih lanjut, Inal mengatakan, pihaknya mengutus 40 orang santri dalam kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah mereka mampu bersaing dengan para peserta lainnya,”Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus motivasi bagi daerah kita agar lebih mencintai dan memahami Alqur’an” terang pimpinan ponpes Alkahfi Pelompek ini.

Lantas, ketika ditanya apakah ada bantuan materil dari Pemkab Kerinci maupun Pemprov Jambi untuk mendorong kegiatan ini ?, H Inal hanya tersenyum, seolah mengartikan bahwa pemerintah kita perlu lebih meningkatkan perhatian terhadap pentingnya memahami Alqur’an terutama bagi generasi muda penerus bangsa.

“Ya, mudah- mudahan kedepan perhatian kita terhadap Alqur’an dapat lebih meningkat, apalagi ini membawa nama baik daerah” kata H Inal.

Rasa salut dan bangga disampaikan Ali, salah seorang warga Desa Lubuk Pauh. Ia mengatakan, adanya santri Kerinci yang mewakili Jambi patut kita banggakan dan kita pertahankan demi terciptanya generasi muda islami yang mampu menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat.

“Ini patut menjadi contoh bagi generasi muda kita, patut kita banggakan” terang Ali. (Cr4)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful