Sekda : Bimtek Lakip Harus Tepat Sasaran

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id -Sekretaris Daerah Kerinci H, Zulfahmi mengharapkan Bimbingan Tekhnis Laporan akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) bisa tepat sasaran dan sesuai dengan Peruibahan Peraturan Yang berlaku.

Menurutnya, Peserta Bimbingan Tekhnis harus mampu menyesuiakan perubahan Peraturan yang berlaku terkait dengan Lakip, Karena Isi dan sasaran Lakip sangat banyak sekali perubahan dengan metode yang baru.

Untuk itu, Kata Sekda, Peserta harus benar-banar mengikuti Bimtek ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengikutinya sampai selesai, “ Lakip tidak bisa di anggap Remeh, ini menyangkut kinerja Pemerintah Kabupaten Kerinci, kalau SKPD tidak menyampaikan Lakip maka Lakip Kabupaten Kerinci akan lengkap dan utuh”. Tegasnya.

Sekda Juga mengingatkan Kepada Wakil SKPD yang hadir untuk segera membuat Lakip, Karena kita sudah dikejar waktu untuk Laporan ke Mendagri, Pemkab Kerinci di Deadline Lakip harus sudah sampai ke Mendagri tanggal 31 Maret 2015, agar target tercapai maka setelah Bimtek ini, peserta harus langsung membuat Lakip tersebut.jelasnya.

Dikatakannya lagi, Lakip yang dilaporkan ke Mendagri tersebut dinilai sesuai dengan kelengkapan isi dan materi yang kita sampaikan, “ kalau Lakip Pemkab Kerinci memenuhi target maka kita bisa mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah Pusat”. Ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Tito Rivano Mengungkapkan Bimbingan Tekhnis ini merupakan salah Bimtek yang sangat urgen Karena ada Perubahan format dari Lakip itu sendiri, untuk itu Bimtek ini harus dicermati dengan baik.

Dalam Bimtek ini, Bagian Organisasi mendatangkan Pemateri langsung Dari Mendagri, Bapepda Kabupaten Kerinci dan BPKP Propinsi Jambi, dengan sejumlah materi seperti Lakip, Perjanjian Kinerja dan Rencana Strategis, dan Evaluasi Lakip.

Kasubbag Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur Bagian Organisasi Kempdevit mengatakan Perubahan sistem pelaporan Lakip ini sangalah penting Karena dalam Lakip Ini akan menyajikan semua rencana, target dan realisasi Kinejra dari seluruH SKPD.

“ Bagian Organisasi selaku Penyusun Lakip Kabupaten Kerinci sangat mengharapkan peran aktif dari SKPD, Terutama untuk data dari SKPD, selama ini bagian Organisasi kewalahan dalam Mendapatkan data dari SKPD, disebabkan lambannya SKPD menyampaikan Lakip Kepada Bagian Organisasi.”tegasnya Lagi.

Untuk Sekedar diketahui, Sekda Kerinci H, Zulfahmi Membuka secara resmi Bimbingan Tekhnis Lakip di ruang Utama Kantor Bupati Kerinci tanggal 23-25 Maret 2015, Peserta Bimtek dari Berbagai Instansi di Pemkab Kerinci. (Adv/humas/yon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful