Senin Besok Warga Desa Semumu Akan Menghadap Adirozal Bupati Kerinci

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Kades Semumu Kec. Depati VII Kab. Kerinci menjadwalkan besok hari (Senin, 16/02) akan menghadap ke Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam hal penanganan banjir yang cukup meresahkan warga. Mereka hendak menyampaikan wilayah resapan dan parit di sekitar desa mereka tak bisa lagi menampung debit air, sehingga meluap ke badan jalan. Untuk menyuarakan hal itu, aksi pemblokiran jalan ke desa mereka pun tak dapat dihindarkan lagi.

Hal ini disampaikan oleh Joni Apri selaku Kades Semumu Kec. Depati VII ketika dikonfirmasi SR28.  Kades menyebutkan, kecilnya penampungan air di parit bagian bawah Desa Semumu menyebabkan air meluap ke badan jalan dan merendam rumah warga.

“Penampung air di bagian bawah terlalu kecil, sehingga tidak bisa menampung aliran air lagi. Diperparah lagi dengan adanya saluran air irigasi Kasigi dari Siulak yang makin memperparah kondisi yang ada,” terang Kades.

Terkait rencana pertemuan bersama Bupati Kerinci kata Kades, sekaligus mempertanyakan tentang komitmen atau janji politik yang pernah disampaikan oleh Adi Rozal ketika pencalonannya.

“Dalam pertemuan besok, kita meminta dan menagih janji yang pernah Bapak Adi Rozal sampaikan ketika mencalonkan sebagai Bupati untuk mengatasi hal itu. Komitmen ini sekaligus akan kita bicarakan pada pertemuan besok,” kata Joni.

Aksi pemblokiran jalan di Semumu kata Kades, merupakan salah satu bentuk kekecewaan warga dan sekaligus keprihatinan mereka terhadap penanganan banjir.

“Kondisi itu membuat warga kesal, sehingga berbuntut pemblokiran jalan dari pukul 16.30 WIB sampai pada pukul 23.00 WIB malam pada beberapa hari ini,” ungkapnya lagi.

Rencana pertemuan ini lanjutnya, sudah dikonfirmasi bersama pihak Satpol PP.

“Ya, sudah ada konfirmasi dengan pihak Satpol PP untuk memfasilitasinya,” aku Kades.

Reporter : Ero/Sat/sr28

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful