opini

Sepakbola

Musri Nauli

Hari kamis tanggal 6 Januari 2022, Al Haris sebagai Gubernur Jambi membuka resmi kejuaraan Gubernur Cup 2022. Acara yang langsung dibuka Al Haris kemudian dimulai pertandingan persahabatan antara Eksekutif Vs Legislatif Provinsi Jambi.

Pertandingan persahabatan Eksekutif vs Legislatif Provinsi Jambi langsung diikuti Al Haris sebagai Gubernur dan Edi Purwanto sebagai ketua DPRD Provinsi Jambi.

Tentu saja penonton selain menunggu hasil akhir pertandingan melihat langsung pertandingan persahabatan.

Kebetulan keduanya memang dilahirkan dari masyarakat biasa. Yang tentu saja bergaul dengan Olahraga paling populer di Indonesia.

Kesukaan Al Haris sepakbola juga ditandai dengan Nonton bersama (nobar) beberapa waktu yang lalu. Pertandingan Indonesia-Thailand bahkan disaksikan di Rumah Dinas. Bersama-sama dengan Seluruh Pejabat yang Hadir, pandangan mata Al Haris tertuju layar besar yang terbentang.

Baca juga:  Nilai dan Peran Guru Penggerak

Selain itu juga, Al Haris berkesempatan bermain sepakbola ketika kunjungan ke lapangan yang biasa dikenal kegiatan “Pertisun”.

Rangkaian acara di sore hari biasanya dilakukan pertandingan di desa-desa yang dikunjunginya.

Keinginan untuk membangun stadion bertaraf nasional merupakan mimpi Al Haris sebagai Gubernur Jambi 2021-2024.

Sebagai sebuah pemikiran, maka Pembangunan kawasan Olahraga terpadu (Jambi Sport center) termaktub didalam rencana aksi point 9 visi-misi Jambi Mantap. Yang kemudian diserahkan ke KPU saat pendaftaran.

Mimpi Al Haris ingin melihat sepakbola di Jambi menjadi besar bukanlah semata-mata karena mencintai olahraga sepakbola.

Namun juga keinginan mempunyai stadion sepakbola berstandar internasional.

Mimpi itu mulai dirancang dengan mempersiapkan stadion sepakbola berstandar internasional dengan mempersiapkan tempat yang layak.

Baca juga:  Nilai dan Peran Guru Penggerak

Bahkan dua minggu setelah koordinasi menangani pandemik, Al Haris Sebagai Gubernur Jambi ke lokasi lahan di Pall 13 Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Muara Jambi.

Tempat yang akan dibangun stadion. Bahkan Mimpi Al Haris bukan sekedar Lapangan sepakbola. Rencana ini bahkan disusun juga mempersiapkan sebagai Pusat Olahraga (Sport center).

Tentu saja sebagai penggemar sepakbola, Rakyat Jambi yang menyukai sepakbola akan bermimpi mempunyai stadion sepakbola yang berstandar internasional. Mimpi bersama yang akan dinikmati sebagai bagian dari penggemar sepakbola.

“Jadilah pemain yang bijak… Disaat Lapangan dan bola.. berada dlm posisi apapun. Jangan pernah mengatakan bola dan Lapangan tdk berpihak kepadamu… kita harus memahami situasi Lapangan dan bola.. “

Baca juga:  Nilai dan Peran Guru Penggerak

Demikian kata-kata dituliskan di IG Alharisjambi. Sudah diikuti Sudah diikuti 17,6 k. Hampir setiap kegiatan Al Haris dapat diikuti di IG.

Back to top button
>