HOT NEWSKerinci

Sertifikat Tanah RSUD Kerinci Dipertanyakan

Erwan : Secara Garis Beras, Tanah Bukit Tengah Tidak Ada Masalah

Kerincitime.co.id, KERINCI-Meski pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Kerinci di Bukit Tengah pembangunannya sudah selesai tahap pertama, namun tidak menghilangkan rasa curiga masyarakat terhadap keabsahan berupa sertifikat tanah RSUD Kerinci tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini lokasi pembangunan RSUD Kerinci keabsahan sertifikat tanahnya masih belum jelas. Hal ini sangat ironis mengingat RSDU Kerinci merupakan bangunan kesehatan yang berasal dari dana Kementerian Kesehatan.

Anggaran untuk pembangunan RSUD Kerinci tersebut harus dilaksanakan secara detil, seperti halnya pembangunan LP oleh Kemenkumham yang belum dilaksanakan karena terkendala sertifikat tanah.

Kepala DPPKAD Kerinci, Erwan saat dikonfirmasi Radar Kerinci terkait informasi tersebut mengatakan sejauh ini tanah lokasi pembangunan perkantoran dan RSUD Kerinci dibukit Tengah tidak ada masalah.

Baca juga:  Bagun Jalan Nasional di Kerinci, Diduga PT. Aurora Gunakan Aggregat dan Bahan Illegal

Sehingga tidak menghambat pelaksanaan pembangunan dilokasi pembangunan perkantoran Pemkab Kerinci, termasuk pembangunan RSUD Kerinci.

“Asal punya kepemilikan tanah yang kuat pembangunan tidak masalah, terutama dari anggaran APBN,”ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya pihaknya tidak mengabaikan aturan tersebut, untuk itu pada tahun 2014 ini pihaknya akan segera mengurus pembuatan sertifikat tanah di lokasi perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Tengah.

Bahkan pihaknya sudah menganggarkan dana bagi pembuatan sertifikat tanah dilokasi perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Tengah.

“Anggaran sudah kita siapkan Rp 600 Juta, namun untuk jumlah anggaran yang pas didasarkan atas perhitungan BPN,”katanya.

Ditambahkannya, Pembuatan sertifikasi perkantor Pemkab Kerinci tersbeut akan dilaksanakan pada tahun 2014, hal ini dalam upaya untuk melaksanakan pembangunan di lokasi Perkantoran Pemkab Kerinci.

Baca juga:  Pengedar Sabu Asal Sumbar Ditangkap di Sungai Penuh

“Kalau sertifikat sudah selesai dibuat, pembangunan akan bisa dilanjutkan dengan baik,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Raflizar kepada Radar Kerinci membenarka untuk pembangunan RSUD Kerinci sudah tidak ada masalah lagi. Pengurusan sertifikat tanah diserahkan kepada Pemkab Kerinci.

`“Pembangunan RSUD Kerinci akan terus dilanjutkan, kalau dihentikan itu hanya akan merugikan kita,”jelasnya(qhy/radarkerinci)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close