PendidikanSungai Penuh

SMA 4 Sungai Penuh Masih Bisa Terima Siswa,  Meski Tidak Lulus Seleksi Online

SMA 4 Sungai Penuh
SMA 4 Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Sungai Penuh hingga hari ini senin 15/07/2019 ternyata masih melakukan penerimaan siswa, padahal proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah selesai.

“hari ini ada dua orang yang masuk” ungkap Kepala Sekolah SMA 4 Sungai Penuh H. A Sukarti kepada Kerincitime.co.id.

Dijelaskannya bahwa jumlah siswa yang lulus jalur seleksi online sebanyak 244 siswa dari kuota yang telah di tentukan sebanyak 256 orang, sedangkan untuk calon siswa yang ikut tes sebanyak 400 orang.

Diakuinya bahwa ada siswa yang masuk belakangan tanpa menempuh jalur seleksi online,   namun ia tidak tahu persis jumlahnya. Namun yang jelas total siswa yang lulus online dan lulus belakanga itu sekitar 260 dan mungkin akan bertambah di karenakan ada delapan lokal dan masing- masing setiap lokal di targetkan maksimal 36 siswa.

Baca juga:  3 Pelaku Curanmor yang Ditangkap, Ternyata Satu DPO Kabur Dari Lapas Dengan Hukuman Mati

“jumlahnya saya tidak tahu persis, sekitar 260 orang, namun bisa saja bertambah” ungkapnya.

Hal ini dilakukan karena memang menjadi kewenangan sekolah dan sesuai dengan intruksi dari Dinas. “yang kita terima diluar jalur online ada, namun tetap yang pernah memasukkan bahan melalui online” ungkapnya.

Terkait beredarnya informasi beli bangku dalam proses penerimaaan siswa baru SMA Negeri Kota Sungai Penuh yang jumlahnya mencapai Rp.3.000.000 hingga Rp.5.000.000.  Sukarti Kepala Sekolah Negeri 4 Sungai Penuh membantah adannya jual beli bangku di sekolahnya.

“saya tidak tahu menahu kalau ada transaksi seperti itu, mungkin jika pun ada itu adalah oknum di luar sepengetahuan saya” ungkapnya kepada kerincitime.co.id. (son/ega/wen)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close