Soal Dana Tanggap Darurat Kerinci, 21 Pekerjaan Sudah Dilaksanakan

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Kegiatan tanggap Darurat bencana alam kabupaten kerinci tahun 2015 hingga bulan mei ini sudah direalisasikan sebanyak 21 kegiatan.

Kegiatan ini muncul jika ada bencana alam, tindakan langsung dikerjakan, namun tetap sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Hal ini diungkapkan oleh Febrilla Kusnomdo Kadis PU Kerinci kepada Kerincitime.co.id, menurutnya dana yang dianggarkan untuk tahun 2015 sebesar Rp. 2.070.000.000,-.

Sudah direalisasikan sebanyak 21 kegiatan, seperti jalan yang kena longsor, jembatan, irigasi, bronjong. Dari 21 item kegiatan tanggap Darurat tersebut sudah terealisasi, saat ini dana masih tersisa sekitar Rp. 450 juta lebih lagi.

“Ini kegiatan tanggap darurat bencana alam, ketika kejadian ada, kita langsung mengatasinya” ungkapnya kepada Kerincitime.co.id.

Dijelaskannya ada pemasangan bronjong di desa baru hampar, tembok penahan tebing di mulai hilir, irigasi di pasar kerman,tembok penahan dan saluran di desa lolo kecil, dan sejumlah kegiatan lainnya, itu semua akibat bencana alam.

Terpisah Jafril kabid tata ruang PU Kabupaten Kerinci,menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh PU terhadap penanganan bencana alam juga berdasarkan surat dari desa, BPD, ke PU, kemudian diajukan ke bupati, hasil dari Bupati tersebut dilaksankan, “kita ikuti mekanisme yang ada” ungkapnya.(cr1)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful