Nasional

Sudah 7 Orang Penderita Corona Indonesia Meninggal Dunia

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Virus Corona yang menyebar di Indonesia terus memakan korban. Hingga Rabu (18/32020) pagi tercatat sudah ada tujuh orang yang meninggal akibat virus mematikan tersebut. Terjadi penambahan dua orang korban, setelah sebelumnya pemerintah mengumumkan korban meninggal berjumlah lima orang.

Dikatakan Tim Pakar Gugas Penanganan virus corona, Wiku Adisasmito, jumlah orang yang terkena virus corona masih tetap 172 orang. Sedangkan untuk korban yang meninggal bertambah menjadi tujuh orang.

“Penduduk Indonesia itu hampir 270 juta sekarang dan kasus positif sampai dengan sekarang berada sekitar 172 orang dan kematiannya ada 7 orang,” kata Wiku dalam konfrensi pers di akun Youtube BNPB, Rabu (18/3/2020).

Meski demikian, Wiku tak membenerkan secara merinci ihwal bertambahnya dua korban itu. Dia mengimbau agar masyarakat tak perlu panik dalam menghadapi virus corona.

“Jadi jangan panik dengan kondisi ini.Bahwa kita fokus yang sakit pasti tenaga medis siap menanganinya seperti dijelaskan Menkes,” sambungnya dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Lebih lanjut, Wiku menyebut ada lima langkah penting yang dipaparkan, salah satunya menjaga jarak dengan kerumunan.

“Pertama jaga jarak dengan orang lain, kemudian dilarang jabat tangan, cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker di tempat ramai,” papar Wiku.

Wiku mengklaim, lima langkah tersebut ampuh guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Dia menyebut, langkah itu merupakan cara terbaik dalam memerangi corona.

“Jadi dengan melakukukan hal seperti ini maka kita sudah melawan musuh (corona) kita dengan baik,” tutupnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close