HOT NEWSHukumKerinci

Sudah Tidak Diakui Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Malah Ikut Campur Urusan Adat

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar dinyatakan tidak sah dan tidak ada di Bumi Sakti alam Kerinci oleh Depati Empat Alam Kerinci.

Keputusan tersebut diberikan kepada Lembaga Adat  Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar dalam sidang Adat Depati Empat Alam Kerinci pada tanggal 20 Desember 2020.

Lembaga Adat  Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar diberi sangksi adat berupa beras seratus dan kerbau satu ekor.

Namun tidak diindahkan, berselang beberapa waktu setelah itu, Lembaga Adat  Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar malah menggelar acara adat.

Baca juga:  Ini Putus Pelanggaran Kode Etik Pekara Sanusi Komisioner KPU Jambi

Kemarin Senin 01/03/2021, Lembaga Adat  Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar Demo ke PLTA Kerinci di Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, ada dua tuntutun, poin kedua dalam tuntutan tersebut meminta kepada PT. Kerinci Merangin Hyidro (KMH) Kompenasai dan atau kata lain tidak diberikan kepada kelompok yang mengaku dirinya Lembaga Adat Depati rencong Telang.

Surat pemberitahuan unjuk rasa tersebut ditandatangani oleh Saukani Azhari Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung.

Harmo Ketua Alinasi Bumi Kerinci mengungkapkan bahwa sudah jelas putusan sidang Adat Depati Empat Alam Kerinci tidak diakui, “tidak diakui, malah bikin masalah, kami meminta kepada Bupati, DPRD, Kapolres Kerinci untuk menuntas persoalan ini, ini sumber masalah” tegasnya. (ef)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>