Sungai Penuh

Sungai Penuh Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Atap Rumah warga Hamparan Rawang yang rusak akibat puting beliung. (kerincitime.co.id)

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi mengakibatkan puluhan rumah warga Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Sabtu, (7/9) rusak.

Salah satu korban yang rumahnya rusak berat adalah Let Putri Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh.

“Iya hujan dan angin kencang tadi mengakibatkan rumah kami rusak parah. Yakni di bagian atap rumah disapu angin”ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Atap Rumah warga Hamparan Rawang yang rusak akibat puting beliung. (kerincitime.co.id)

Berdasarkan data yang diperoleh sebanyak rumah rusak di Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang berjumlah 32 unit, hal ini juga diakui oleh Sev Eka Putra Camat Kecamatan Hamparan Rawang, di Desa Tanjung terdapat 26 Rumah dan Desa Tanjung Muda 6 rumah yang rusak” ungkapnya.

Baca juga:  Festival Kenduri Sko Masuk 100 Besar Calender Of Event Kemenparekraf RI

Camat mengatakan dari jumlah tersebut mengalami kerusakan berat. “Rata-rata mengalami kerusakan berat yakni dibagian atap rumah,”jelasnya.

Setelah dilakukan pendataan nanti pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah Kota Sungai Penuh. “Dari pendataan ini akan kita laporkan kepada pemerintah Kota Sungai Penuh melalui BPBD Kota Sungai Penuh,”jelasnya.

Sev Eka Putra mengharapkan kepada korban untuk tetap tabah menerima cobaan ini. “Saya berharap kepada korban untuk tetap sabar menghadapinya semoga ada hikmah yang bisa diambil dalam kejadian ini,”imbuh Camat Sev Eka Putra yang juga merupakab mantan atlet sepak takraw Kota Sungai Penuh. (red)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close