HOT NEWSHukum

Ternyata Begini Cara Ahui Serahkan Uang Rp. 5 M

Sidang OTT Suap Ketok Palu Jambi
Sidang OTT Suap Ketok Palu Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tiga tersangka kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, Erwan Malik, Arpan, Saipuddin, hari ini, Selasa (14/02/2018) menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jambi. Dalam sidang perdana ini, agenda pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum KPK.

Dari dakwaan ini, untuk uang ketok palu RAPBD diperoleh dari seorang pengusaha bernama Ali Tonang alias Ahui sebesar Rp 5 miliar. Transaksi uang tersebut dilakukan di depan Alfamart Simpang Ahok. Modusnya dengan meletakkan uang dalam satu mobil mitsubishi dan kunci diberikan kepada penerima.

Sebelum itu ada pertemuan Arpan dengan Ahui untuk membicarakan teknis penyerahan uang. Uang dalam mobil Outlander berisi uang Rp 5 miliar di dalam empat kantong plastik. Lalu mobil tersebut dibawa oleh Wahyudi, untuk dibagikan kepada seluruh anggota dewan yang berjumlah 50 orang.

Baca juga:  1 Orang Tambahan Pasien Covid-19 Warga Kota Jambi

Selanjutnya, uang tersebut dibagi dalam beberapa kantong plastik berdasarkan jumlah fraksi. Ada 6 fraksi yang sudah dibagikan dan tiga fraksi lainnya belum sempat dibagikan.

Sumber : Jamberita.com

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close