HOT NEWSKerinciPolitik

Terus Mengalir, Kelompok Tani di Kayu Aro Nyatakan Dukungan Untuk Monadi

Kerincitime.co.id, Kerinci – Sosok seorang Bakal Calon Bupati Kerinci, Monadi Murasman, yang juga terkenal dengan tagline Petani Pejuang tersebut, begitu sangat melekat dan sudah tak asing lagi bagi para petani terutama diwilayah Kayu Aro yang terkenal dengan pusat pertanian.

Hal tersebut dikarenakan, selain sosok seorang ayah yakni Murasman, yang telah berbuat banyak dan membantu petani di wilayah Kayu Aro selama menjabat Bupati Kerinci. Juga Monadi yang selama ini telah lama berbaur dan tak sungkan terus berbagi pengalaman di bidang pertanian kepada para petani terutama bagi petani kentang.

Sehingga tak heran lagi, ketika mendengar Monadi menyatakan maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kerinci, beberapa kelompok tani diwilayah Kayu Aro langsung menyatakan dukungan penuh untuk siap memenangkan Monadi untuk memperebutkan kursi BH 1 DZ.

Baca juga:  Sang Pejuang Petani Unggul dalam Survei Pilkada Kerinci 2024

“Kami siap mendukung dan memenangkan pak Monadi untuk menjadi Bupati Kerinci,” ujar salah seorang perwakilan Kelompok Tani, saat mengundang Monadi untuk bersilaturahmi di Kayu Aro bersama sejumlah kelompok tani pada Sabtu (18/05/2024).

Selain menyatakan dukungan, merekapun menggantungkan harapan besar persoalan pertanian diwilayah Kayu Aro kepada calon kuat Bupati Kerinci ini. Hal tersebutpun beralasan, karna mereka sangat yakin dengan berbekal pengalaman dan ilmu pertanian yang dimiliki sosok Calon Bupati Kerinci, Monadi Murasman.

“Pada era pak Murasman, jalan menuju ke ladang petani mulus. Begitu juga dengan Monadi jika terpilih nantinya, kami yakin akan berbuat demikian karna ia (Monadi, red) sangat tau tentang apa yang diinginkan dan dirasakan para petani,” ucapnya.

Baca juga:  Tomas Danau Tinggi Serbu Kediaman Monadi

Atas undangan dan juga pernyataan dukungan dari sejumlah kelompok tani tersebut, Monadi ucapkan terimakasih dan akan memperjuangkan hingga menang untuk mewujudkan harapan penuh para petani yang digantungkan pada dirinya.

Calon kuat orang nomor satu di Kabupaten Kerinci, Monadi, juga menyampaikan bahwa prioritas utama saat nanti ditakdirkan jadi Bupati Kerinci, ia akan memperbaiki akses jalan agar membantu menghemat biaya transportasi nagi petani. “Permasalahan utama bagi para petani, tingginya biaya transportasi dikarenakan akses yang sulit. Maka nanti jalan pertanian mulus menjadi prioritas,” tegasnya.

Selain itu sambung Monadi, bahwa kelangkaan dan mahalnya pupuk juga menjadi PR bersama. “Nanti akan di carikan solusi kongkrit agar nantinya tidak memberatkan petani. Dan juga nantinya, akan kita upayakan swasembada benih kentang ditingkat desa,” pungkasnya.

Baca juga:  Berpeluang Besar! Monadi Pertahankan Ritme

Pertemuan tersebut tak hanya sebatas silaturahmi semata, akan tetapi juga menjadi pertemuan yang sangat bermanfaat dikarenakan para petani dengan semangatnya berdiskusi bersama Monadi terkait perkembangan pertanian di Kabupaten Kerinci kedepannya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button