Pemain Timnas Indonesia U-16. (Ist)

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Ini Prediksiny

Pemain Timnas Indonesia U-16. (Ist)

Kerincitime.co.id, Olah Raga – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 menghadapi China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Indonesia wajib mengalahkan China jika ingin memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini China merupakan pemuncak klasemen sementara dengan poin sembilan. Sementara Indonesia ada pada posisi kedua dengan poin serupa, namun beda selisih gol.

Tidak ada kata lain bagi Garuda Asia julukan timnas Indonesia U-16 untuk tidak mengalahkan China. Apalagi, timnas U-16 diuntungkan dengan status tuan rumah.

Oleh sebab itu, Pelatih Bima Sakti berharap suporter bisa memenuhi SUGBK. Dengan begitu, kekuatan timnas U-16 bakal bertambah.

“Kekuatan ke-12 kita adalah suporter. Tentu mereka akan menjadi penambah semangat,” kata Bima Sakti dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

China bukanlah lawan yang mudah bagi Garuda Asia. Meski begitu, Bima mengaku sudah paham strategi yang bakal diterapkan oleh China.

“Yang pasti pemainnya sangat berbahaya, dan berharap para pemain kami bisa tampil lepas dan enjoy,” jelas eks kapten timnas Indonesia itu.

Sejatinya, timnas Indonesia U-16 masih berpeluang lolos jika hasil melawan China kalah atau imbang. Namun, Pasukan Merah Putih akan bertarung dengan 10 runner up dari grup lainnya untuk menjadi empat terbaik.

Sementara itu, Pelatih China, Antonio Puche Vicente, menegaskan timnya juga mengincar kemenangan pada laga ini. Meski hasil seri cukup bagi timnya untuk otomatis lolos sebagai juara grup.

Akan tetapi, ia sadar tidak mudah kalahkan Indonesia di kandang. Menurutnya, Indonesia punya motivasi untuk bisa mengalahkan timnya.

“Kami sudah tahu bagaimana tim Indonesia, baik dari para pemainnya maupun gaya permainannya. Dan pastinya mereka juga sudah mengetahui tentang kami. Saya rasa, pertandingan akan berjalan sangat ketat untuk kedua tim,” ujar Antonio Puche.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcell Januar, Alexandro Felix; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Faizal Shaifullah, Athallah Arraihan, Ruy Arianto

China (4-3-3): Li Hao; Li Suda, Alikuti Aishajiang, Zhang Yixuan, Xiang Rongjun; Xu Bin, He Xiaoke, Zhang Wenxuan; Liu Ruichen, Fan Chao, Maiwulang Mijiti. (Irw)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News