HOT NEWSSungai Penuh

Trotoar Kota Sungai Penuh membahayakan pengguna jalan

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Para pejalan kaki di Kota Sungai Penuh  mengeluh dengan dibangunya trotoar berlapis keramik ala Kota Sungai Penuh, pasalnya kehadiran trotoar itu bukannya membuat pengguna jalan menjadi nyaman, malahan membahayakan.

Hal ini disampaikan  Fikri dan  H. Alim  warga kota Sungai Penuh kepada  penulis  Jumat 17/1. Semestinya kehadiran trotar dapat membuat pengguna menjadi nyaman, akan tetapi di Kota Sungai Penuh justru terbalik,   banyak pengguna trotar justru menjadi korban  karena terpeleset.

Hasil pengamatan   trotoar di kiri kanan ruas jalan mulai dari  depan loket  travel  Ayu lama, depan galery usaha ibu hingga perapatan jalan menuju Kincai plaza  terdapat lapisan trotoar berlapiskan  keramik warna kemuning.

Baca juga:  Bukan Hanya di Kayu Aro, Ternyata Ada Puluhan Titik Jalan yang Retak dan Berlobang

Menurut warga setempat kehadiran trotoal berlapiskan keramik bukannya membuat pengguna menjadi nyaman, banyak kaum ibu – ibu dan bapak – bapak terutama  yang manula terpeleset ketika  melewati trotoal pada saat hujan atau di pagi hari.

Bila hujan atau saat subuh trotoar basah oleh air atau embun,  akibatnya  beberapa orang ibu ibu yang akan melaksanakan ibadah shalat subuh di pagi hari banyak yang terpeleset karena keramik yang licin.

Di Amerika atau di Jakarta saja tidak ada kita temui trotoar yang menggunakan keramik, bisanya trotoar dilapisi comeblok campuran semen dan sirtu, tapi di Kota Sungai Penuh ini agak beda dan tampil beda.

Baca juga:  Alasan Keluarga Menolak DEJ Maju Di Pilwako 2020 Sungai Penuh, Netizen "Kami Hormat Dan Salut"

H. Alim berharap agar trotoar  berlapis keramik ini di bongkar dan diganti dengan trotoar yang biasa biasa saja, kasihan dengan ibu ibu dan bapak bapak yang manula, mereka terpeleset saat   akan ke masjid Raya atau Masjid Baiturahman untuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

Direktur Eksekuitf Lembaga Bina Potensia Budhi VJ Rio Temenggung kepada wartawan mengatakan, yang salah itu bukan trotoar keramiknya,  yang salah itu adalah perencana dan pelaksana pekerjaan trotoar keramik.

“Saya kira pembangunan trotoar berlapis keramik ini direncanakan oleh kepala SKPD yang salah jurusan, inilah akibatnya jika pejabat yang tepat tidak ditempatkan  pada tempat yang tepat” Kata Budhi VJ Rio Temenggung.

Baca juga:  DEJ Convention Hall Logo Design Contest Berhadiah Jutaan Rupiah

Semestinya Walikota Sungai Penuh Prof. Dr. H. Asafri Jaya Bakri, MA  dan Kepala Dinas Pekerkaan Umum Kota Sungai Penuh  mempertimbangkan dengan cermat dan seksama manfaat dan mudharat pembangunan trotoar berlapis keramik anak  PAUD saja sudah  bisa membedakan mana  trotoar yang baik dan mana yang kurang baik, trotoar itu  dibangun dengan niat baik,tapi jika membahayakan masyarakat pengguna untuk apa dibangun?

“Saya harap  anggota DPRD Kota Sungai Penuh yang membidangi masalah infrastruktur untuk turun kelapangan, saya khawatir nanti ada  anggota DPRD Kota atau ibu ibu PKK yang tergelincir ketika melewati trotoar berlapis keramik warna kemuning” Imbuh Budhi VJ Rio Temenggung.( Bin)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close