Jambi

Unjuk Rasa Mahasiswa Cipayung Jambi Desak Pemerintah Selesaikan Karhutla

Ratusan Mahasiswa Cipayung Jambi gelar unjuk rasa di simpang BI. (Deni/Brito.id)

Kerincitime.co.id, Jambi – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan Cipayung Jambi menggelar aksi Unjuk Rasa (Unsras) Kamis (26/9/2019) bertempat di Simpang IV Bank Indonesia.

Dalam seruannya mahasiswa mendesak pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten untuk segera menyalurkan bantuan kebutuhan logistik yang mendesak.

Meminta kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak dipolitisasi. Kemudian meminta pemerintah menfasilitasi terselenggarakannya audiensi Cipayung plus dengan Kapolda Jambi,  Dandrem 042/Gapu, DPRD Provinsi Jambi dan perusahaan yang terlibat masalah karhutla.

“Kami minta seluruh stakeholder terkait menyampaikan secara transparan persoalan penangan Karhutla dalam jangka waktu satu minggu terhitung dari hari ini,” ujarnya salah satu orator aksi.

Baca juga:  Terjaring Razia Oknum PNS Jaksa Muaro Jambi Positif Mengandung Narkoba

Pantauan Brito.id media partner Kerincitime.co.id di lokasi, tampak sejumlah pemuda yang ikut dalam aksi unras menggunakan seragam sekolah (Pelajar).

Selanjutnya, mendesak Pemerintah Provinsi jambi membuat rancangan jangka panjang mengenai pencegahan penindakan dan pemanfataan.

Meminta Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD merekomendasikan kepada pemerintah pusat, agar perusahaan yang terbukti melakukan pembakaran untuk di cabut izinnya.

Mendesak  pemerintah membuka seluruh data terkait dengan hutan yang terbakar dan pelaku pembakaran hutan dan mendesak DPRD Provinsi Jambi membuat peraturan daerah terkait dengan lahan yang terbakar untuk tidak dikelola selama empat tahun. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close