Nasional

Viral! di Madiun Gerobak Mie Ayam Yang Bergerak Sendiri

Kerincitime.co.id, Berita Jawa Timur – Peristiwa gerobak mi ayam di Kota Madiun yang berjalan sendiri tengah menjadi perbincangan atau viral di media sosial. Berikut kesaksian warga yang melihat langsung peristiwa tersebut.

Peristiwa mengundang tanya itu terjadi di sebuah Rusunawa yang berada di Jalan Manis Raya, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

“Kulo pas teng mriki loh, kaget kok gerobak mlaku dewe (Saya pas di sini loh, kaget kok gerobak jalan sendiri),” ujar salah satu penghuni Rusunawa, Jaikem (70) yang dilansir detik.com, Rabu (4/12/2019).

Saat itu, kata Jaikem, dirinya sedang duduk santai di pintu lorong Lantai 1 Rusunawa karena cuaca panas. Ia duduk bersama rekannya Sulastri (70). Sementara pemilik gerobak, Ucok, tidak sedang berjualan.

“Saat itu tidak berjualan. Gerobak ditaruh di dekat parkir sepeda motor. Tahu-tahu kok jalan sendiri belok ke selatan. Saat saya tahu gerobak jalan sendiri, saya teriak panggil Pak Ucok yang punya gerobak, dan langsung turun lari dia dari lantai dua tempat tinggalnya,” imbuhnya.

Kepala Pengelola Rusunawa Kota Madiun Concon Kencono membenarkan kejadian itu. Menurutnya peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (24/11) sekitar pukul 17.25 WIB.

“Selama rusunawa ini dihuni sejak Desember 2018 tidak pernah ada kejadian aneh dan baru ini,” ujarnya.

Menurut Concon, Rusunawa Kota Madiun hanya ada di Kelurahan Nambangan lor. Rusunawa itu dihuni 70 kepala keluarga. Di bangunan yang berada di atas tanah 150×50 meter itu terdapat 48 titik CCTV yang tersebar di lima lantai.

“Jumlah CCTV di semua lantai ada 48 dari lima lantai. Terbanyak di lantai satu ada 16 titik termasuk yang posisi mengenai gerobak itu,” paparnya.

Pantauan di halaman Rusunawa yang berupa paving dari kejauhan tampak rata. Namun jika dilihat lebih dekat, kondisinya tampak sedikit miring. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close