Wah.. Jadi Kepala Sekolah Di Kerinci Harus Bayar Rp. 20 Juta

Kerinciitme.co.id, Berita Kerinci – Kerinci Lebih Baik yang diagungkan oleh Adi Rozal Bupati Kerinci semakin hari semakin luntur saja, setelah perekrutan kepala dinas yang dinilai tidak profesional dan lebih mementingan Tim Sukses. Kali ini giliran pengangkatan dan pemberhentian kepala sekolah disorot, sebab pengangkatan kepala sekolah SMP dikabarkan harus membayarkan sejumlah uang yang mencapai Rp. 20 juta per orang.

Disisi lain kepala sekolah yang di mutasi memprotes karena proses pemberhentian mereka dari kepala sekolah tidak memenuhi aturan yang berlaku, sesuai dengan Peraturan Menteri nomor 28 tentang : Penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasah. Bab II, Pasal 2, Poin 3, Huruf b: memiliki sertifikat kepala sekolah/madrasah pada jenis dan jenjang yang sesuai dengan pengalamannya sebagai pendidik yang diterbitkan oleh lembaga yang ditunjuk dan ditetapkan Direktur Jenderal. “kakak saya bayar Rp. 20 juta untuk jadi kepala sekolah” kata salah seorang PNS yang meminta namanya tidak disebutkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Mat Seri kepada kerincitime mengakui tidak tahu adanya uang yang harus disetor untuk menjadi kepala sekolah tersebut, “wah saya tidak tahu itu, hampir semua sekolah di ganti kepala sekolahnya, jika bayar Rp. 20 juta banyak uangnya itu, tapi kepada siapa orang bayar” katanya kepada kerincitime.co.id.(ton)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful