Wako Dampingi Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Adat Pondok Tinggi

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Walikota H Asafri Jaya Bakri didampingi Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, Minggu (12/4) menerima kunjungan kerja Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus beserta Ketua TP PKK Provinsi Jambi, H Yusniana Hasan Basri dan rombongan di Kota Sungai Penuh.

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi itu diantaranya dalam rangka peletakan bata pertama pembangunan gedung serba guna dan balai adat Pondok Tinggi sekaligus menyerahkan bantuan bagi sejumlah kelompok tani di Kota Sungai Penuh.

Walikota H Asafri Jaya Bakri dalam sambutannya mengaku sangat bangga pada masyarakat Pondok Tinggi yang menjadi contoh dari hidupnya nilai-nilai adat. Sebab itu, menurut Walikota, pembangunan balai adat dan gedung serba guna Pondok Tinggi perlu mendapat support dan dukungan dari semua pihak.

Walikota sebelumnya telah mendampingi sejumlah tokoh masyarakat Pondok Tinggi menghadap Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi dalam rangka menyampaikan proposal pembangunan balai adat dan gedung serbaguna Pondok Tinggi belum lama ini.

Walikota juga memuji kinerja Gubernur Hasan Basri Agus yang telah melakukan pemerataan pembangunan di Provinsi Jambi dan hasilnya sudah dirasakan masyarakat, termasuk di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, seperti infrastruktur jalan dan irigasi. Dengan demikian, cukup alas an untuk Gubernur melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan.

Sementara itu, Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, dalam sambutannya menegaskan komitmen untuk terus berupaya melakukan percepatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi disegala bidang diantaranya melalui program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Program Samisake.

Gubernur atas nama pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk pembangunan balai adat dan gedung serba guna Pondok Tinggi sebesar Rp 500 juta dan secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta rupiah.

Disamping itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan yakni, Hibah 400 eksamplar buku bagi perpustakaan desa Koto Baru Tanah Kampung, 1 unit bangunan dan 1 unit mesin pengolah kopi bagi kelompok tani Maju bersama desa Sungai Ning. Peralatan pengolah pakan ternak dan 1 unit bangunan untuk KWT Mekar setia Tanjung Rawang, 48 unit alat pembuat embung untuk 7 kelompok tani dan pengembangan itik kerinci untuk desa gedang.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan Puskeswan dan Pasar Ternak di Kota Sungai Penuh oleh Gubernur H Hasan Basri Agus dilanjutkan penandatangan berita acara serah terima dari Gubernur kepada Walikota H Asafri Jaya Bakri. (Humas/Toni/adv)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful