Politik

Warga Madiangin Serumpun Bersatu Menangkan Cek Endra

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Di pimpin sesepuh Lukman Laman, warga Madiangin Serumpun Bersatu membulatkan tekad memenangkan Cek Endra.

Cek Endra mendadak baikan ketika ribuan warga Mandiangin perantauan tumpah ruah di kediamannya, komplek DPRD Telanaipura, Kota Jambi, Ahad 15 Desember 2019, siang kemarin. Padahal, ia kudu banyak-banyak istirahat. Dokter, malah menyarankan Cek Endra puasa bicara selama 10 hari, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

“Suara saya serak. Perlu banyak istirahat. Dalam sehari, kadang harus hadir di tiga acara. Semuanya, harus bicara. Tapi, saya langsung sembuh saat bertemu sanak family dari Mandiangin,”sapa Cek Endra, mengawali sambutan.

Bupati Sarolangun dua periode itu lantas melempar guyon.

Baca juga:  Harapan Salah Satu Tokoh Muda di Pilwako Sungai Penuh

“Dalam Pilkada, suara itu penting. Baik suara kandidat ataupun suara warga pemilih…hehehe…,”imbuhnya.

Siang itu, warga Mandiangin perantauan menyatu menjadi satu. Tua, muda, laki-laki dan perempuan, kompak duduk bersila secara lesehan. Sebagian lain, duduk di bawah tenda di teras rumah hingga meluber ke badan jalan. Mereka datang dari berbagai tempat.

Mengenakan kemeja putih, Cek Edra menyapa dan menyalami satu persatu tokoh Mandiangin yang duduk berhadapan itu. Di hadapan mereka, Cek Endra meminta doa dan restu untuk ikut berlaga di ajang Pilgub 2020, mendatang.

“Sayo dengan seluruh sanak keluargo, memohon doa dan restu. Ini hajat besar. Bukan sekelas kabupaten. Bahwa, keluargo kamu ini nak nyalon Gubernur. Setuju dakkkkk…,”kata Cek Endra.

Baca juga:  Berita Duka, Ayah Cek Endra Tutup Usia

Spontan, ribuan warga itu menyahut.

“Setujuuuuuu…,”

Menurut Cek Endra, dukungan keluarga terdekat amat penting dalam tiap kontestasi. Inilah, kata dia, menjadi modal utama. Sengaja ia memboyong warga sesama dari tanah kelahirannya, untuk ikut bergerak.

“Kalau selamo ini nengok baleho, ini sudah ketemu langsung dengan em (panggilan kecil Cek Endra),”katanya.

Sebagai satu keluarga, Cek Endra mendaulat semua warga Mandiangin perantauan menjadi tim pemenangan. Semua bertanggungjawan penuh memenangkan Cek Endra, tanpa harus diperintah.

“Bergeraklah di RT masing-masing,”ajak Cek Endra.

Dengan berapi-api, Lukman Laman sesepuh masyarakat Mandiangin di Jambi mengomandoi massa siang itu. Pria berusia 71 tahun itu dengan lantang bermadah.

Baca juga:  Berita Duka, Ayah Cek Endra Tutup Usia

“Aib bagi keturunan Mandiangan kalau milih selain Cek Endra di Pilgub nanti,”ujarnya meledak-ledak.

Dalam satu komando, Lukman Laman mengajak warga Mandiangin membulatkan tekad.

“Ini hajat besar. Bukan main-main. Inilah waktunya kita dukung anak keturunan kita. Saya mohon, satukan hati kita untuk Cek Endra,”ujarnya.

Persamuhan diakhiri dengan mendengar tausiyah singkat dari Ustad Inayatullah dan ditutup dengan ramah tamah. warga ramai-ramai berswafoto bersama Cek Endra. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close