Merangin

Waspada!!! Kasus Positif Covid-19 Merangin Meningkat

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Merangin, kembali meningkat dalam kurun waktu sepekan terakhir. Bahkan Minggu (6/6/12) kemaren, tercatat sebanyak 89 orang dinyatakan terpapar Covid-19.

Total saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Merangin sebanyak 575 terkonfirmasi positif, sembuh 457 Orang, dengan angka kematian sebanyak 29 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin, M Arif. Kata dia, dalam pekan ini usai dari Idul Fitri, kasus Covid-19 kembali meningkat signifikan di Kabupaten Merangin.

“Benar, kita Merangin ada penambahan kasus sebanyak 89 orang terkonfirmasi positif,” ungkap M Arif.

Dijelaskan M Arif, jika penambahan kasus positif Covid-19 tersebut adalah hasil tracing dan juga penemuan pasien dengan keluhan seperti Covid-19, di rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko.

“Kita lihat peningkatan ini mulai dari menjelang Idul Fitri hingga Idul Fitri. Karena saat menjelang Idul Fitri dan Ramadan, banyak masyarakat yang berbelanja sehingga terjadi kerumunan. Munkin mereka terpapar di situ. Ditambah Idul Fitri banyak yang kumpul ke rumah keluarga, kerabat. Karena tidak tahu, maka terjadilah penularan Covid-19 itu,” ungkap Arif.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Merangin, M Arif mengharapkan masyarakat tetap waspada dan selalu menaati protokol Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 bisa menurun di Kabupaten Merangin.

“Ya, jadi kita harus waspada. Tetap laksanakan protokol kesehatan, karena kita tidak tahu orang sekeliling kita ada yang terinfeksi atau tidak. Maka untuk menjaga penularan, kami harapkan untuk tetap terapkan protokol Covid-19,” tambahnya.

Disebutkan M Arif, angka kematian Covid-19 di Kabupaten Merangin tergolong cukup banyak di Provinsi Jambi. Bahkan tercatat 29 orang dinyatakan meninggal akibat Virus Covid-19.

“Rata – rata itu lansia dan juga ada penyakit bawaan yang tercatat meninggal akibat virus tersebut. Jadi saat ini, fokus Merangin adalah melakukan vaksinasi pada lansia. Karena lansia ini yang sangat rentan terkena virus. Sehingga kita juga berharap tidak ada lagi penambahan angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Merangin,” pungkasnya. (Irw)

Sumber: Jambi-independent.co.id

Show More
Back to top button
>