Gaya HidupHOT NEWSKerinciMeranginPariwisata/BudayaSungai Penuh
Trending

Yukk.. Buruan, Nikmati Racikan Minuman Daun Sungkai Di DEJ CONVENTION HALL

Kerincitime.co.id, akhir-akhir ini tema daun sungkai mulai menguasai pembicaraan di tengah masyarakat provinsi jambi, tak luput juga hingga ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

pasalnya daun ini memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, terlebih di musim pandemi Covid19 yang mewabah keseluruh penjuru dunia hingga ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

daun sungkai terkenal dengan rasanya yang sedikit pahit dan aroma tumbuhan yang khas, sehingga banyak orang yang tidka menyukainnya.

Di Dej Convention Hall Sendiri daun sungkai di racik menjadi minuman yang memiliki rasa beragam, mengubah rasa pahit menjadi manis dan asam di padukan dengan madu,lemon dan jika anda mau juga bisa menikmati secara original tampa campuran apapun.

Baca juga:  Istri Anggota DPRD Kerinci Dilaporkan ke Polisi
Minuman Daun Sungkai Original
Minuman Daun Sungkai Original

dikutip dari laman website resmi Indonesia yang beralamat indonesia.go.id (17/1) , Ariefa Primair Yani dkk dalam penelitiannya berjudul “Uji Potensi Daun Muda Sungkai (Peronema canescens) untuk Kesehatan (Imunitas) pada Mencit (Mus.muculus)” mengatakan bahwa sungkai sering juga disebut sebagai jati sabrang, ki sabrang, kurus sungkai, atau sekai. Tumbuhan ini termasuk dalam famili Verbenaceae.

Di wilayah Sumatra Selatan dan Lampung, daun sungkai biasanya digunakan sebagai antiplasmodium dan obat demam. Suku Serawai Bengkulu, bisanya menggunakan daun sungkai untuk obat memas. Sedangkan suku Lembak Bengkulu biasanya menggunakan daun sungkai untuk penurun panas, malaria, dan menjaga kesehatan.

Kandungan dalam daun tumbuhan ini, menurut Ariefa, punya khasiat meningkatkan sistem imun tubuh. 

Menurut Ariefa, dari hasil uji coba ke mencit menunjukkan sel darah putih (leukosit) mencit meningkat. Meningkatnya sel darah putih, kata dia, bisa digunakan tubuh untuk melawan berbagai penyakit infeksi.

karna kaya akan mannfaatnya daun sungkai sudah mulai dijual di situs-situs online, seperti tokopedia, bukalapak, dan shopee.

Baca juga:  Sya'diah: Untuk Sementara SPBU Pelayang Raya tidak Melayani Solar
Minuman Daun Sungkai Honey
Minuman Daun Sungkai Honey

namun jangan kawatir karna anda bisa menikmati seduhan hangat daun sungkai di DEJ CONVENTION HALL yang beralamat di “jln. Depati Parbo, Desa Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh”.

(Red)

Show More
Back to top button
>