HukumJambi

Zumi Zola Takut Tak Kebagian Fee Proyek

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Dalam persidangan kasus suap RAPBD Provinsi Jambi, terungkap bahwa mantan Gubernur Jambi Zumi Zola diintimidasi anggota dewan provinsi. Selain itu, ia setuju mengeluarkan uang ketuk palu karena takut tak kebagian fee proyek.

Ini diungkap sendiri oleh Zola dalam sidang atas terdakwa Joe Fandy Yoesman alias Asiang di Pengadilan Tipikor Jambi, Telanaipura.

Awalnya, Zola mendapat laporan dari mantan Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik bahwa anggota dewan minta uang pelicin ketuk palu.

“Laporan dari Pak Sekda (Erwan Malik, red) bahwa ada tradisi uang ketok palu. Lalu saya mendapatkan tekanan untuk setuju dan tidak setujunya,” jelasnya.

Baca juga:  Laka Jambi Fuso Vs Fuso

Zumi Zola kemudian menemui Erwan Malik dan menyampaikan resiko jika tidak setuju permintaan dewan, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

“Artinya, jika tak disetuji saya hanya dapat gaji, dan dari proyek saya tidak mendapatkan,” ujarnya di hadapan majelis hakim. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close