Air Surut, Warga Panjat Pinang Ditengah Sungai

Berita BANGKO, Kerincitime.co.id – Musim kemarau yang berkepanjang membuat air dibeberapa sungai di Kabupaten Merangin surut. Namun hal ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Kelurahan Pematang Kandis Kota Bangko, mereka memanfaatkan sungai yang surut tersebut untuk menggelar lomba panjat pinang disungai Masumai Pasar Bawah Bangko.

Pantauan dilapangan, setidaknya ada lima pohon pinang yang tertancap ditengah sungai Masumai dengan bergelantungan hadiah, bahkan yang lebih menarik warga untuk mengikutinya panitia menyediakan doorprize yang bisa mencabut bendera dipinang antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Sehingga banyak warga antusias mengikutinya, bahkan event tahunan yang selalu digelar warga ini juga menyedot warga untuk melihat lomba panjat pinang mulai kelas anak-anak, ibu-ibu hingga kelas dewas.

Gatot salah satu peserta mengatakan bila dirinya jauh-jauh ingin mengikuti lomba panjat pinang diatas sungai ini karena lebih menantang, “kalau didarat mungkin sudah biasa dilakukan, namun ini ditengah sungai sehingga lebih sulit dan lebih menantang. Apalagi hadiahnya cukup menarik”terangnya.

Sementara itu Bupati Merangin Al Haris yang saat itu membuka lomba tersebut mengapresiasikan kegiatan warga ini, “kita apresiasikan warga yang membuat acara ini, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, acara ini juga mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan sungai. Dan kami ditahun mendatang akan membuat yang lebih besar yaitu 71 batang pinang”pungkas Haris.(nanang)

 

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful