Muaro Jambi

2 Desa di Perbatasan Muarojambi-Tanjabtim Terendam Banjir

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Lantaran hujan yang melanda Kabupaten Muarojambi dengan intensitas cukup tinggi sepanjang dua hari terakhir, dua desa di Kecamatan Kumpeh Muarojambi terkena banjir.

Desa tersebut adalah Desa Gedongkarya dan Desa Jebus, yang berada di perbatasan Muarojambi-Berbak (Tanjabtim).

Banjir yang terjadi diduga akibat meluapnya aliran anak sungai Batanghari yang sejajar dengan badan jalan di sana. Terlihat banjir menggenangi badan jalan hingga betis orang dewasa.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto pun turun langsung ke lokasi banjir. Ia dan jajaran turun ke sana pada Kamis (2/1/2020) kemaren sekitar pukul 10.00 WIB, untuk mengecek keadaan di sana.

Kapolres terlihat menyapa sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut. Kepada pengendara, Kapolres mengimbau untuk berkendara dengan hati-hati dan waspada.

Baca juga:  Kerugian Perekonomian dan Kesehatan yang Ditimbulkan Akibat Karhutla di Muarojambi

“Jangan sampai  terjadi korban karena air datang dari hulu yang tiba-tiba dan mendadak menjadi besar,” pesan Kapolres kepada pengendara, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau orangtua agar tak lalai dan membiarkan buah hati mereka asyik bermain air banjir. Tak bermain di sungai mengingat kondisi kedalaman sungai yang tengah meningkat dan arus yang deras, rentan memakan korban jiwa.

“Jaga anak-anaknya jangan berenang di sungai apalagi di kala arus tengah deras. Bisa hanyut terbawa arus,” kata Kapolres.

Hasil pengecekan kondisi banjir di sana, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Namun demikian, Kapolres meminta jajarannya seperti Bhabinkamtibmas untuk selalu bersiaga dan membantu warga serta bersinergi bersama TNI ataupun Babinsa di lokasi. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close