Sarolangun

ASN Sarolangun Banyak Tidak Disiplin Terkait Kehadiran Setelah Libur

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Kepala BKPSDM Sarolangun, Waldi Bakri, mengajak setiap OPD fokus dan serius dalam menegakkan kedisiplinan para pegawainya masing masing. Terutama dinas atau badan yang memiliki jaringan hingga ke setiap kecamatan.

“Mereka khusunya para pimpinan pejabat yang memiliki beban dan tanggung jawab kepada para staf masing masing,” ungkap Waldi, ketika dikonfirmasi Brito.id media partner Kerincitime.co.id Jumat (03/01/2020).

“Untuk itu,harus menguasai PP 53 itu dan sehingga peningkatan disiplin tidak terjadi penurunan. Apalagi PP 53 ini sudah 10 tahun berjalan, harusnya memang sudah dikuasai, minimalnya garis dasar dari aturan itu,” tambahnya.

Dia tidak menginginkan, persoalan penegakan disiplin hanya terkesan bertumpu pada pihak BKPSDM saja. Sebab setiap kepala OPD memiliki hak dan tanggung jawab bersama.

“Secara tekhnis boleh melakukan sidak ke unit kerja masing-masing, untuk meningkatkan kedisiplinan ASN ini, sebagai bentuk pengawasan,” ujarnya.

“Jadi, jangan berpatokan dengan kami, sebab kalau kami ini ketika ada hal-hal tertentu, misalnya setelah libur, supaya pelayanan tetap berjalan maka kita lakukan sidak, seterusnya ya mereka juga harus melakukan hal yang sama, sebab yang paling paham kondisi mereka ya mereka,” pungkasnya. (Irw)

Show More
Back to top button
>