HOT NEWSKerinciPendidikanSungai Penuh

208 MAHASISWA STIE SAKTI ALAM KERINCI DIWISUDA

Wisuda mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci
Wisuda mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci

Keirncitime.co.id, Sungai Penuh – Sebanyak 208 orang Mahasiswa STIE SAK Program Studi Manajemen Dan  Ekonomi Pembangunan diwisuda pada angkatan ke-11 tahun ajaran 2013/2014.

Drs.H.BaharuddinSemad,MMKetuaSTIE-SAK
Drs.H.BaharuddinSemad,MMKetuaSTIE-SAK

Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Drs H Baharuddin Semat  MM dalam kata sambutannya mengatakan bahwa STIE ini didirikan pada tahun 2000 dan sampai wisuda sekarang telah berhasil meluluskan 1.105 sarjana ekonomi, sekitar 85 persen bekerja sebagai PNS, swasta baik di kabupaten kerinci maupun luar daerah. “kita juga menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik“ ungkapnya.

Hadir dalam Wisuda Plt Sekda Provinsi Jambi Khailani SH MHum, Bupati Kerinci Dr H Adirozal, Sekda Kota Sungaipenuh Pusry Amsyi, Kopertis Wilayah X Drs Hanafi MS, Ketua STIE Drs H Baharuddin Semad MM, Puket I Alvia Santoni SE MM, Puket II Sudirman SE dan sejumlah citivas akademika STIE SAK.

Baca juga:  Edwin Prajusa Anggota Tagana Tidak Pernah Masuk Kantor, Ternyata Anak Junaidi Kabid Linjamsos

Gubernur Jambi yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekda Prov Jambi Kailani, SH, Mhum meminta kepada lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi mampu untuk menciptakan lapangan kerja dengan memanfaatkan peluang  usaha yang ada, dengan demikian diharapkan akan dapat mengurangi angka pengangguran. Hal tersebut ditegaskannya dalam acara Wisuda yang digelar di Gelora Kemenangan Sakti Alam Kerinci Minggu (27/4).

“Para sarjana yang baru diwisuda diharapkan memiliki jiwa kewirausahaan dan menjadi pelaku bisnis serta dapat mengembangkan ilmu pengetahuannya yang didapat dari bangku kuliah dan mampu membaca peluang usaha” tegas Kailani.

Dijelaskannya bahwa selama tiga tahun terakhir ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan, tanpa migas mencapai 8,5 persen, laju inflasi di Provinsi Jambi relatif mampu dikendalikan dengan baik. Namun disisi lain masih dihadapkan pada beberapa pekerjaan rumah.

Baca juga:  STIE SAK Menuju Institut dan Perguruan Tinggi Akreditasi A

Menurut gubernur, bahwa tantangan yang akan dihadapi ntahun tahun mendatang semakin berat dan membutuhkan SDM yang handal dan profesional. Dalam kaitan ini, yang perlu menjadi perhatian STIE Sakti Alam Kerinci adalah standar kualitas lulusan yang sudah seharusnya mengacu tidak hanya untuk kepentingan nasional, melainkan juga untuk kepentingan internasional.

Dari pihak Kopertis X untuk wilayah Jambi – Sumbar – Riau dan Kepri hadir dalam acara wisuda tersebut Drs Hanafi MS mengungkapkan bahwa dari data Kopertis X tercatat 247 Perguruan tinggi swata termasuk STIE Sakti Alam Kerinci merupakan aset bangsa. Diharapkan para lulusan sarjana yang dihasilkan bisa menjaga kepercayaan masyarakat, sehingga perguruan tinggi ini akan dicari oleh masyarakat. (adv/ton)

Baca juga:  Video Detik-detik Jatuhnya Peserta TdS 2019 Etape 8 Sungai Penuh
STIE SAK
STIE SAK

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close