Merangin

22 Rumah Bantuan Kemensos untuk SAD Ini, Sudah Setahun Tak Miliki Amper Listrik

Rumah SAD bantuan Kemensos tak miliki ampere listrik. (Rhziki/Brito.id)

Kerincitime.co.id, Merangin –  Bagi warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di perumahan bantuan Kementerian Sosial  Kebun Duren, Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang memiliki Amper listrik masih jadi impian belaka.

Dari 23 rumah yang dibangun dan dihuni 75 jiwa, hanya memiliki satu meteran listrik yang mengaliri puluhan rumah warga SAD.

“Kami hanya memiliki satu meteran listrik yang di pasang di perumahan kami. Ini sudah semenjak satu tahun lalu sampai sekarang belum memiliki memiliki Amper listrik di setiap rumah warga,” ungkap Jhon temenggung warga SAD, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Kamis (17/10).

Salah satu penyebab belum adanya meteran listrik, disebabkan belum ada serah terima dari Kementeran Sosial kepada masyarakat suku anak dalam. Sehingga Pemerintah Daerah Merangin belum bisa membantu meteran listrik bagi warga SAD.

Baca juga:  Diduga Pelajar SMP di Merangin Disetubuhi Kekasihnya dan Dibawa Kabur

“Kami sudah mengajukan kepada pemerintah daerah. Namun belum adanya serah terima dari Kementerian rumah yang dibangun. Makanya tidak bisa mendapatkan meteran listrik di sini,” ujarnya.

Untuk mensiasati pemakaian listrik, Jhon harus meminta sumbangan setiap rumah. Sehingga uang yang dikumpulkan bisa untuk membayar listrik setiap bulanya.

“Kami iuran untuk membayar listrik setiap bulanya. Dan setiap rumah kami kenakan Rp 50 ribu perbulannya. Ada satu unit mesin jenset tapi kami tidak sanggup untuk biaya bahan bakarnya. Dan kami berharap agar pemerintah bisa peduli terhadap kesulitan kami,” keluhnya. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close