HukumMuara Bungo

6 Penambang Emas Liar di Benit Diringkus Tim Spartan Bungo

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Unit Tipidter dan Tim Spartan Sat Reskrim Polres Bungo yang dipimpin Kanit Tipidter meringkus enam orang pekerja penambang emas ilegal di Kampung Benit, Desa Sungai Mengkuang, Kabupaten Bungo-Jambi, Selasa (17/11) lalu.

Mereka yang diamankan diantaranya Sukoco, Bawi dan Bejo kakak beradik, Samsul, Irwan Khoirudin, Sugiyono. Keenamnya ketika diamankan tidak dapat berkutik karena polisi mengepung berbagai arah di lokasi Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) itu.

“Keenam sudah kita bawa ke Polres Bungo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Operasi yang dilakukan Tim sekitar pukul 16.00 WIB tadi,” terang Kapolres Bungo AKBP M Lutfi didampingi Paur Humas Iptu M Nur, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Kamis (19/11) kemaren.

Baca juga:  Parah! Oknum Polisi Palak Sopir 300 Ribu di Puncak Perbatasan Sungai Penuh – Tapan

Berdasarkan informasi yang dihimpun masyarakat gerah dengan adanya PETI. Lokasi penambang emas ilegal ini berada di Sungai Mengkuang. Setelah informasi valid sekitar pukul 15.30 WIB Unit Tipidter dan Tim Spartan Satreskrim Polres Bungo dipimpin Kanit Tipidter langsung berangkat menuju lokasi.

Setibanya di lokasi Tim menemukan ada 1 (satu) set mesin yang sedang bekerja penambangan emas ilegal. Tanpa membuang waktu Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, Selanjutnya tim mengamankan 6 (enam) orang pekerja yang sedang bekerja di lokasi tersebut.

“Disaat tim sedang mengamankan para pelaku datang satu orang laki-laki yang mengaku bernama Paino 45 tahun, Petani/ Pekebun di Dusun Benit. Paino mengaku bahwa ia adalah pemilik dari alat-alat yang digunakan untuk melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin, Kemudian saat hendak diamankan Paino melarikan diri. Tim mengamankan barang bukti dan para pekerja kegiatan penambangan Emas Tanpa Izin ke Polres Bungo,” terangnya.

Baca juga:  Ini Vedeo Pengakuan Sopir Diminta Uang 300 Ribu oleh Oknum Polisi di Puncak

Turut diamankan satu unit mesin diesel merk LK, roll selang gabang warna putih, satu batang pipa, satu keong 4, tiga lembar karpet, satu botol air raksa, satu galon minyak dan satu dulang warna hitam. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>