HOT NEWSJambiKerinciPariwisata/BudayaSungai Penuh

7 Februari Aksi Solidraitas Bersihkan Umah Empat Jenis

SALIMIN OKKerincitime.co.id, Kerinci – Memprihatikan, betapa tidak, sejak tahun 2008 setelah rusak oleh demonstran, umah empat jenis terabaikan, padahal umah empat jenis merupakan asset daerah yang dibangun dari dana bantuan untuk korban gempa 1995.

Tidak ada satu orang pun yang memiliki gerakan atau aksi nyata untuk memperhatikan umah empat jenis tersebut, tadi sore selasa 21/1 sekitar pukul 05.00 wib, Zoni Irawan aktifis LSM Geger bersama rekannya LSM Seroja Salimin, LSM Bina Potensia Budhi Vj, John Afriza dan Martono dari Kerincitime.co.id, Pahdizul Kerincigoogle.com, Perri Info Jambi.com, romi caleg gerindra,menggagas ide kemanusian dan kebudayaan mengusung aksi solidaritas gotong royong membersihkan umah empat jenis.

Baca juga:  Terbukti Beri Suap Ketuk Palu, Asiang Divonis 2 Tahun 6 Bulan

Untuk mengingatkan kita aksi demontrasi 22 desember 2008 berikut link youtube: http://www.youtube.com/watch?v=4s6_2mQ8HEk&feature=player_detailpage

kt oton.Zoni Irawan kepada kerincitime.co.id menjelaskan kepedulian teradap adat dan budaya sudah sangat rendah, padahal umah empat jenis merupakan icon seni budaya dan pariwisata alam kerinci. tempat pemuda pemudi beraktifitas.

pemerintah tidak ada perhatian, karena itu diskusi singkat kita tadi sepakat tanggal 7 bulan depan kita adakan aksi solidaritas bersihkan umah empat jenis” kata zoni.

Sementara itu Budi Vj penerima pin Emas dan anugerah kebudayaan dari menteri pendidikan dan kebudayaan mengatakan bahwa menindaklanjuti temu dialog budaya alam kerinci yang digelar minggu lalu, kita akan tindaklanjuti dengan aksi nyata, dengan gotong royong  mebersihkan rumah empat jenis. “ini aksi nyata kita, pemerintah tidak ada melakukannya, kita yang lakukan” tegasnya. (ton)

Baca juga:  Tim TPCU Temukan Aktivitas Perambahan Hutan Illegal di Kawasan TNKS

john afriza

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close