ADVKerinci

Adirozal Bupati Kerinci Hadiri Musrenbangnas 2019

Adirozal Bupati Kerinci Hadiri Musrenbangnas 2019 di Jakarta
Adirozal Bupati Kerinci Hadiri Musrenbangnas 2019 di Jakarta

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Adirozal Bupati Kerinci bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta Kamis (09/05/2019).

Musrenbangnas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dengan menagendakan Visi Indonesia 2045 dan Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024.

Acara ini dilaksanakan sampai 14 Mei, dengan tujuan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020. Tema RKP 2020 yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan peluang besar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi terkuat dunia.

“Kita memiliki peluang besar jadi negara ekonomi terkuat, bisa masuk lima besar ekonomi kuat dunia,” kata Jokowi.

Baca juga:  Penyaluran BLT Desa Debai Tidak Sesuai Aturan

Namun, perjuangan untuk mencapai prestasi itu tak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia sebagai negara berkembang.

Indonesia juga tak bisa bekerja secara biasa untuk mencapai target itu. Banyak negara yang menjadi negara berpendapatan menengah karena tak bisa menyelesaikan masalah besar di negara mereka.

“Kita harus bisa menyelesaikan persoalan besar yang ada menuju 2045, itu 100 tahun Indonesia merdeka,” kata Jokowi.

Sedangkan, Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci siap mendukung program dan kegiatan pusat. “Kita harus optimis dengan arahan pak Presiden RI, bahwa Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi terbesar dunia,” sebutnya.

Baca juga:  Laka Lantas L300 Hantam Light Truck yang Sedang Parkir

Sumber : metrojambi.com

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close