Merangin

Al Haris Lantik Bupati Merangin

Kerincitime.co.id Berita Merangin – Lantik Mashuri yang merupakan gurunya saat sekolah di SMA DB puluhan tahun yang lalu sabagai Bupati Merangin. Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan jika saat ini selaku pemimpin daerah sedang di uji dengan wabah terbesar, yakni Covid-19.

“Kita pemimpin di uji luar bisa, bagaimana kita harus kuat bersama rakyat menegndalikan Covid-19. Tentu tidak ada yang tau kapan Covid-19 ini berakhir dan tidak ada obat yang ampuh hingga saat ini untuk mengobati Covid-19 itu, yang penting adalah kebersamaan kita, kekompakan kita. Satukan hati dengan Forkopimda dan masyarakat untuk menghadapinya,” kata Gubernur Al Haris, Sabtu (28/8/2021).

Walaupun dalam kondisi Covid-19, Gubernur Al Haris mengungkapkan kita tidak boleh terjebak dengan isu Covid-19 ini, kita juga harus memikirkan pembangunan daerah, dengan segala tugas dan kewenangan kita. Sebagai Bupati kita juga diamanahkan membangun bangsa dan negara, khususnya Merangin ini tertata dengan baik.

“Saya berharap karena kita visi-misinya masih sama, RPMJ-nya masih sama, tinggal beliau bagaimana kerja sama yang kuat dengan Forkopimda dan masyarakat yang ada agar bisa Merangin ini lebih baik lagi. Saya titipkan Merangin kepada Bupati dan seluruh jajaran Forkompimda, bawalah Merangin ketempat yang diharapkan oleh masyarakat,” ujar Gubernur Al Haris.

“Kami tetap mengawal Merangin ini bersama-sama, kami tetap akan membantu. Pak Bupati (Mashuri, red) dilapangan tak usah ragu-ragu bertindak, kami dibelakang Pak Bupati. Selagi itu benar ambillah kebijakan tepat di lapangan, apalagi di kondisi Covid-19 ini perlu langkah-langkah cepat dari kepala daerah. Kita belum mampu menghentikan Covid-19 ini, tapi kita harus mampu mengendalikannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Al Haris dan Mashuri ini punya history yang cukup panjang tidak hanya berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin dilantik 2018 lalu.

Sebelumnya Mashuri juga pernah dilantik Al Haris sebagai Sekretaris Koperindag, lalu Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Staf Ahli Bupati pada priode pertama Al Haris jadi Bupati Merangin.

Sejarah pertemuan Al Haris dengan Mashuri tidak hanya soal jabatan dan pasangan politik, tapi puluhan tahun yang lalu Mashuri adalah guru Al Haris saat di SMA DB. (Irw)

Sumber: Jernih.id

Show More
Back to top button
>