Merangin

Al Haris Turun Lapangan Terkait Air PDAM 3 Hari Tak Mengalir

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Warga Dusun Bangko Kabupaten Merangin mengeluh, lantaran sudah tiga hari air PDAM tak mengalir ke rumah-rumah warga. Bupati pun turun mengecek, dan ternyata ini yang terjadi di lapangan.

Sebelumnya diketahui, setelah beberapa hari Air PDAM di Bangko tak mengalir ke rumah-rumah warga, masyarakat pun jadi resah. Mengingat, kebutuhan sumber air itu sangatlah penting, karena selain mandi juga perlu untuk kegiatan rumah tangga lainnya. Termasuk mencuci, dan memasak.

Pun demikian, rasa resah warga tersebut tak kunjung dihampiri kabar baik oleh pihak PDAM. Tak ayal, perkara tersebut dilaporkan kepada Bupati Merangin Al Haris.

Setelah Mendapat Laporan Warga, terkait macetnya sumber air dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Merangin itu, Bupati langsung mengecek turun ke lapangan, Selasa (18/08/2020).

Baca juga:  Perjalanan Betuah (31)

Al Haris pun langsung mengecek, ke Instalasi PDAM Induk Wilayah Dusun Bangko tersebut. Ternyata, ditemukan ada trabel pada Kontektor yang bermasalah. Sehingga motor pompa penyuplai air, ke rumah-rumah warga tidak berfungsi.

‘’Jadi telah kita temukan kendalanya, mengapa air tidak mengalir ke rumah warga dalam tiga hari ini. PDAM nanti akan segera memperbaikinya, sehingga air bisa normal mengalir ke rumah-rumah warga,’’ jelasnya.

Tak hanya itu, bupati juga memberi teguran kepada Dirut PDAM Merangin, yakn M Zuhdi.

Dirinya bilang, kalau pelayanan kepada pelanggan itu sangat penting. Dimana Pelanggan harus dilayani dengan baik, dan prima.

Bahkan ia minta, pada Dirut untuk berupaya lebih maksimal lagi, jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi kepada PDAM.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (29)

Keterangan Dirut PDAM

Sementara itu, M Zuhdi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerusakan pada Kontektor tersebut.

Dirinya pun minta maaf kepada pelanggan PDAM, yang airnya tidak mengalir dalam tiga hari terakhir ini.

‘’Kerusakan ini berawal dari terjadinya trabel pada Kubikel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang rusak. Setelah Kubikel itu diperbaiki PLN, kita coba tes nyalakan motor pompa PDAM, tapi jadi tidak berfungsi,’’ terangnya.

Kemudian, terkait kerusakan tersebut PDAM sudah memesan Kontektor ke Jambi, dan mudah-mudahan dalam dua hari ini segera dipasang.

Untuk diketahui, dampak kerusakan Kontektor itu mengakibatkan air PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga di wilayah Jalan Kampar, Dusun Bangko dan Kandis dalam tiga hari terakhir ini.

Baca juga:  Hadiri Haul Warga di Betung Bedarah, KH Fauzi Mansyur Kembali Doakan Al Haris jadi Gubernur

‘’Tapi untuk Dusun Bangko sekarang airnya sudah mengalir. Untuk kawasan Kandis kita usahakan siang ini, airnya bisa mengalir. Namun untuk kawasan Kampar, dua hari lagi karena masih menunggu Kontektor dari Jambi,’’ tukasnya. (Irw)

Sumber: Dinamikajambi.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close