Antar Caleg dan Parpol Saling Klaim Suara

Kerincitime.co.id, Kerinci – Hingga hari ini belum bisa diketahui siapa yang memperoleh kursi DPRD Kabupaten hasil pemilu 9 April lalu, namun sejumlah caeg dan partai sudah mengklaim perolehan suara sementara di masing-masing.

Informasi yang berhasil diperoleh dari bebagai sumber termasuk beberapa pengurus partai terutama di daerah pemilihan Kerinci 3, diperoleh data Gerindra meraup suara sebanyak 6.000 suara.

Angka 6.000 tersebut berdasarkan klaim Sekretaris Gerindra Kabupaten Kerinci Jafrial, sesuai data yang diterimanya. “Ya, sementara yang kita dapat, untuk dapil tiga di atas 6.000, tapi ini belum pasti masih menunggu hasil di KPU,” ungkapnya.

Kemudian Caleg PDI-P dapil 1 untuk Fitria dan Asril, pada hari pencoblosan setelah di kumpulkan hasil di tiap TPS suara asril 1700 lebih, sementara suara Fitria 1100, namun setelah berselang 2 hari suara fitria dikabarkan merangkak naik, hingga ke angka 1300.

“ini permainan luar biasa, kpu dan Panwas diminta segera bertindak  dan kawal dengan penegak hukum, antar caleg akan terjadi konflik, begitu juga antar parpol” kata roma salah seoran tim asril kepada kerincitime.co.id.

Sementara itu, dari perolehan suara PKB menurut klaim Sekretaris PKB Kerinci Heri Zaldi, untuk sementara PKB di dapil tiga memperoleh suara 2.450 terhitung Kamis pagi. “Untuk sementara 2.800,” jelas Heri Zaldi dua hari lalu.

Edison, Ketua DPC PDIP Kerinci, saat ditanya perolehan suara sementara di dapil 3 enggan membeberkan jumlah suara, dia mengatakan belum ada kepastian berapa jumlah perolehan suara karena belum final. “Suara belum final Insya Allah tiap dapil dapat satu kursi,” katanya.

Sementara dari sumber koran ini yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, perolehan suara PDIP untuk sementara sampai siang kemarin, 3.800 suara khusus untuk daerah pemilihan Kerinci 3, namun tentu saja itu belum final dan harus menunggu keputusan KPU. “PDIP baru 3.800 untuk dapil 3,” kata sumber koran ini kemarin.

Sartoni, Ketua DPD 2 Golkar Kerinci dihubungi via ponselnya pagi tadi juga enggan membeberkan berapa perolehan suara Golkar, dia mengatakan Golkar akan memperoleh lima kursi. “Satu dapil satu kursi,” jelasnya.

Sedangkan Elyusnadi saat dihubungi via ponselnya pagi tadi mengklaim perolehan suara PPP di daerah pemilihan Kerinci 3 sampai malam tadi 4.500 suara. “Untuk sementara PPP memperoleh suara 4.500 sesuai data yang diterimanya, empat kecamatan, Kecamatan Air Hangat, Air Hangat Barat, Depati Tujuh dan Kecamatan Air Hangat Timur perolehan sementara mencapai PPP 4.500,” jelasnya

Sementara itu, dari berbagai sumber koran ini menyebutkan Partai Demokrat memperoleh suara sementara 4.000 di dapil 3. Hanya saja salah satu caleg Demokrat dari dapil tiga enggan mengomentarinya. “Kita belum dapatkan C1 jadi kita tidak tahu berapa perolehan suara Demokrat saat ini di dapil 3,” jelas salah seorang caleg Demokrat yang minta namanya tidak disebutkan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci Karyadi dikonfirmasi terkait jadwal pleno KPU penetapan hasil perolehan suara belum bisa memastikan, namun sesaui tahapan KPU jadwal pleno antara tanggal 19 sampai 22 April.(harianjambi.com/Kerincitime.co.id)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful