Asap Semakin Menebal, Pelajar Bagikan Masker Ke Warga

Berita BANGKO-Semakin menebalnya asap akibat pembakaran lahan saat ini mulai dirasakan oleh warga dikabupaten Merangin, salah satunya di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan. Asap sudah nampak mulai menebal sejak satu minggu yang lalu, hingga saat ini belum ada pembagian masker dari pemerintah sehingga pelajar dari SMP Negeri 12 Merangin berinisiatif memberikan masker gratis kepada warga yang ada disekitar sekolah.

Pantauan media ini pelajar dari SMPN 12 Merangin itu membagikan setidaknya 500 masker kepada warga yang saat itu melintas didepan sekolahnya, tidak sampai dua puluh menit masker pun terbagikan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian SMPN 12 Merangin terhadap kesehatan masyarakat terutama penyakit ISPA yang disebabkan oleh asap dan debu.

Purnomo salah satu warga yang mendapat pembagian masker gratis mengatakan sangat berterima kasih sebab saat ini memang banyak warga yang membutuhkan masker saat beraktivitas diluar rumah. “Ya saya sangat berterima kasih kepada pelajar-pelajar ini yang telah membagikan masker gratis kepada kami”jelas Purnomo

Sementara itu Mulyadi Kepala SMPN 12 Merangin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sekolahnya terhadap kesehatan warga sekitar sekolah. “kami melihat banyak warga beraktivitas tanpa menggunakan masker, sementara asap dan debu saat ini sangat mengganggu sehingga kami berinisiatif membagikan masker gratis kepada masyarakat”pungkasnya.(nanang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful