Banjir Rendam 3 Kecamatan

Kerincitime.co.id, Kerinci – Hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci beberapa pekan ini mengakibatkan tiga Kecamatan terendam air. Ratusan Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi. Tiga Kecamatan yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Depati VII, Kecamatan Siulak dan Kecamatan Kayu Aro Barat.

Darifus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci Minggu kemarin kemarin mengatakan, Kecamatan Depati VII ada 4 desa yang terparah terendam air, yakni Desa Ladeh, Lubuk Suli, Kayu Aro Mangkak dan Desa Koto Lanang. Sebanyak 650 KK  mengungsi. “saat ini sudah mulai surut, ada beberapa warga sudah kembali kerumah” kata daripus.

Sementara di Kecamatan Siulak sebanyak 6 Desa yang direndam banjir, yakni Desa Pasar Senen, Siulak Panjang, Koto Beringin, Desa Baru Siulak, Pasar Siulak Gedang dan Desa Telaga Biru. Di Kecamatan ini sebanyak 97 KK rumahnya terendam banjir.

Sementara itu di Kecamatan Kayu Aro Barat sebanyak 3 Desa terendam banjir, yakni Desa Batu Hampar, Bedeng VII dan Desa Bedeng II. Untuk Kecamatan Kayu Aro Barat pihaknya masih mendata berapa KK yang rumahnya terendam.

Selain banjir, di Kecamatan Kayu Aro Barat beberapa titik mengalami longsor, seperti di Desa Batu Hampar, Bedeng VIII dan Bedeng II. Dan ada juga bronjong yang hanyut, banjir yang terjadi di Kerinci ini disebabkan meluapnya air sungai, karena beberapa Sungai terlalu sempit. (bin)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful