STIE SAK Jadi Percontohan GenRE to Campus

Kerincitime.co.id, Sungaipenuh – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) menjadi kampus percontohan Generasi berRencana (GenRe) untuk  mewujudkan Generasi Smart di lingkungan kampus oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi.

Ketua STIE-SAK Drs H Baharudin Semad MM dalam sambutan mengatakan, STIE-SAK adalah salah satu kampus peduli GenRe yang ditunjuk oleh BKKBN Provinsi Jambi. “Ini buktinya kepedulian STIE-SAK yang telah berhasil menggalakkan GenRe, nyatanya Mahasiswa STIE-SAK terpilih menjadi duta mahasiswa di Provinsi Jambi tentang GenRe,” katanya.

Sementara itu Kabid KSPK Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, M Irzal dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu yang lalu STIE telah mengirimkan salah seorang mahasiswa untuk mengikuti ajang duta mahasiswa GenRe dan mahasiswa STIE pemenangnya.  “Duta mahasiswa dari STIE SAK, Jefri, dia mengalahkan 50 perguruan tinggi di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Dikatakannya, saat ini Keluarga Berencana (KB) tidak identik lagi dengan kontrasepsi, pil dan suntik. Sekarang KB sudah ikut semua program dan ada disetiap Desa.”Sekarang KB sudah mengarah ke pendidikan dan remaja. Karena remaja senang berkomunikasi sesama mereka,” ujarnya.

Data yang diperoleh pihaknya, kini remaja usaia 15-19 yang menikah sangat tinggi. Tidak saja di Kota, tetapi di Desa pun sudah banyak yang menikah muda. “Genre to kampus ini merubah perilaku, sikap dan pemahaman remaja terkait pendidikan keluarga berencana, sehingga dapat berkarya dalam berencana,” ucapnya. (jambi ekspres)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful