Kerinci

Banyak Desa di Kerinci Tidak Bisa Membuatan dan Mengentry Profile Desa

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Isra Wida Kasi Bina Admimistrasi Desa Bidang Pemberdayaan Desa Dinas Pemerintahan Desa  Kabupaten Kerinci menegaskan bahwa pembuatan dan pengentrian Profile Desa seharusnya adalah Desa masing-masing.

Namun banyak sekali desa di Kerinci yang tidak bisa melaksanakan kegiatan tersebut, padahal setiap tahun pihaknya selalu menggelar kegiatan pelatihan untuk operator entry data dengan persyaratan mampu menggunakan komputer.

“Setiap tahun kami laksanakan pelatihan, tapi banyak juga pihak desa yang tidak bisa mengentri data profile desa” kata Isra didampingi Yonet kepada kerincitime.co.id di kantornya Kamis 19/12/2019.

Meskipun Isra tidak tahu berapa persentasi keberhasilan dari kegiatan tahunan pelatihan tersebut, ia tetap menjalankan program peningkatan SDM bagi pemerintahan di Desa.

Baca juga:  Nanda Heri Andika: Meminta Ada Upaya Serius Penanganan dan Antisipasi Banjir Kerinci dan Sungai Penuh

Tugas pembuatan profile desa itu adalah kewajiban desa itu sendiri, dan pengentrynya begitu banyak dan butuh waktu 1-4 hari.

“Ada beberapa desa yang tidak bisa, meminta bantu kepada kita, dan kita bantu, itukan ada biaya entrynya, setiap desa ada dana 1 juta 200 ribu” ungkapnya. (Red)

 

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close