HOT NEWSKerinciPilkadaPolitik

BJ.Rio Temenggung: Untuk KLB Mantan Tim Sukses Harus Menahan Diri

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Budayawan dan Penerima PIN Emas Tingkat Nasioal Budhi VJ Rio Temenggung mengharapkan agar bekas – bekas pelaku-pelaku tim Sukses dan Relawan untuk menahan diri dan tidak terlalu jauh campur tangan  terutama dalam menentukan kebijakan Kepala Daerah.

Ia berpendapat bahwa tugas selaku tim sukses sudah selesai dengan dilantiknya Bapak DR. H. Adirozal,M.Si dan Bapak Zainal Abidin,SH,MH sebagai Bupati dan wakil Bupati Kerinci untuk 5 tahun kedepan, dan sudah saatnya segenap masyarakat di bumi sakti alam Kerinci untuk bersatu padu dalam mewujudkan Kerinci yang lebih baik.

Ia melihat bahwa Bapak DR.H.Adirozal,M.Si memiliki visi dan misi yang bagus dalam mewujudkan Kerinci yang lebih baik, akan tetapi cita – cita ini akan terganggu jika masih terkotak kotak, sudah saatnya segenap lapisan masyarakat di alam Kerinci untuk bersatu dan menghilangkan semua perbedaan yang mungkin pernah ada.

Baca juga:  Danau Kerinci Tidak Lagi Menjadi Pusat FMPDK, Kerinci Hilir Semakin Ditinggalkan

Menjawab pertanyaan Kerincitime tentang mutasi kabinet di jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci, aktifis kebudayaan bertubuh subur itu dengan nada diplomatis mengemukakan,  di dalam dunia pemerintahan (Birokrasi) mutasi adalah hal yang biasa dan lumrah, mutasi merupakakan  tour of duty dan tour of area, dan untuk menyusun kabinet merupakan hak perogratif kepala daerah , namun sebaiknya dalam memutasi atau mengangkat pejabat baru alangkah lebih baiknya jika memperhatikan kebutuhan dan kesesuaian, sebaiknya pejabat pemegang eselon yang di mutasikan hendaknya memperhatikan unsur kepatutan, artinya jangan sampai mantan pejabat yang non job  menjadi duri dalam daging di dalam pemerintahan.

Kedepan aktifis dan penerima anugerah kebudayaan tingkat nasional 2013 itu mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk mengembangkan kebudayaan, industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang belakangan ini mengalami stagnan, disamping itu sub – sektor pertanian perlu terus dipacu dengan meningkatkan sarana infrastruktur irigasi dan Jalan usaha tani serta meningkatkan sarana produksi pertanian.

Baca juga:  Jalan Nasional Rusak dan Berlobang di Koto Keras Belum Diperbaiki

Untuk menangani sub sektor Pertanian, Pariwisata Kebudayaan dan Ekonomi kreatif hendaknya ditangani oleh pejabat atau kepala SKPD yang benat benar profesional dan memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidangnya.(ton)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close