HOT NEWSPolitik

Bukan HTK, Kerinci Hilir Butuh Tokoh yang Kuat Untuk Calon Bupati

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang akan digelar 27 November 2024 ini, sejumlah nama Bakal Calon Bupati Kerinci pun bermunculan, seperti Boy Edwar, Dr. Deri dari Kerinci wilayah Tengah, Darmadi dan Monadi dari Kerinci wilayah Mudik, sementara untuk Wilayah Hilir muncul nama Asraf dan H. Tafyani  Kasim (HTK).

HTK sempat digadang-gadang menjadi satu-satunya calon Bupati Kerinci dari wilayah hilir, bahkan gerakan Forum Kerinci Bersatu (FKB) pun mulai diarahkan ke satu orang Kerinci Hilir.

Nama HTK disebut-sebut satu-satunya calon dari Kerinci Hilir untuk maju mencalonkan disi sebagai Bupati Kerinci, namun sebagian pihak menilai HTK tidak sekelas almarhum Zainal mantan Wakil Bupati Kerinci yang maju pada pilkada lalu, yang mampu menggerakkan mesin-mesin politik tokoh dan masyarakat Kerinci Hilir.

Baca juga:  Hilang di Gunung Kerinci, Pendaki Asal Surabaya Ditemukan

Manuver yang dilakukan oleh FKB terkesan dipaksakan oleh tokoh-tokoh tertentu yang notabene tokoh-tokoh tersebut bukan lagi menjadi panutan masyarakat Kerinci Hilir.

Menyatukan Kerinci Hilir membutuhkan yang tokoh kharismatik, popular dan dinilai mampu menjadi pemimipin, “dan itu bukan HTK” kata Isbal Aktivis Kerinci.

Apa lagi dari analisis hasil pilkada beberapa kali belakangan, Kerinci Hilir belum bisa bersatu untuk total satu calon Bupati. “Apa lagi HTK, Zainal saja dulu kalah, padahal mesin politiknya luar bisa” ungkapnya.

Karena itu, Kerinci Hilir perlu mengutus satu tokoh yang memang mampu disemua kebutuhan politik untuk memenangkan pilkada 2024 ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button