Bupati Pantau Kinerja dan Kehadiran PNS dari Ruang Kerjanya

Adirozal Bupati Kerinci

Adirozal Bupati Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kehadiran dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kerinci mendapat pengawasan langsung oleh Bupati Kerinci, DR H Adirozal.

Lewat sebuah layar monitor besar yang tersedia di samping meja kerja, Bupati Adirozal mengecek dan mengawasi langsung kinerja dan kehadiran PNS.

Saat ditemui diruang kerja, baru-baru ini, Bupati Adirozal mengatakan disiplin dan kinerja PNS harus lebih baik. Apalagi akan ada tunjangan yang akan diterima PNS setiap bulannya.

Disamping itu, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci pada 2019 mulai menerapkan absensi retina mata di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kerinci.

Untuk tahun 2019 ini, Adirozal mengatakan absensi retina mata akan dialokasikan di OPD Kerinci, dengan penambahan lemari penyimpanan agar tidak bisa dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau kehadirannya kurang atau kinerjanya kurang maka tunjangan penghasilan juga akan dikurangi,” kata bupati dilansir nuansajambi.

Selain itu, kata mantan Wakil Walikota Padang Panjang, setiap kepala OPD juga membuat perjanjian kerja dengan Bupati Kerinci sebagai salah satu dasar dari penilaian kinerja OPD Kerinci.

Didalamnya berisi tentang target kinerjanya, hingga penggunaan anggaran yang bisa dicapai pada tahun 2019.

“Sistemnya secara berantai, dimana staf membuat surat perjanjian dan laporan kerja ke Kasi, Kasi ke Kabid dan Kabid ke Kepala OPD. Sehingga semuanya bertanggungjawab dalam bekerja, jadi jika seandainya salah satu lalai maka secara otomatis target kinerjanya tidak tercapai nantinya,” jelasnya. (adv)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful