InternasionalOlahraga

Comeback, Tim Garuda Indonesia Imbangi Gajah Putih Tahiland

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Indonesia bermain imbang dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skor akhir laga yang sepak mulanya dimulai pada Kamis (3/6) malam WIB itu adalah 2-2. Gol-gol dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom (5′), Kadek Agung (39′), Adisak Kraisorn (50′), Evan Dimas (60′).

Hasil laga di Al-Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab, ini membuat Indonesia berada di urutan 5 alias juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan Thailand ada di peringkat 3.

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Starter Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Winata (kiper); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas (kapten), Witan Sulaiman; Kushedya Yudo.

Cadangan: Muhammad Riyandi (kiper), Firza Andika, Didik Wahyu, Genta Alparedo, Muhammad Farid, Rahmat Irianto, Muhammad Rafli, Ady Setiawan, Adam Alis, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay, Saddam Emiruddin.

Starter Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen (kiper); Suphan Thongsong, Manuel Tom Bihr, Ernesto, Narubadin W.; Sarach Yooyen, Thanawat S., Phitiwat S.; Adisak Kraisorn, Pathompon C., Ekanit Panya.

Cadangan: Chatchai B. (kiper), Sasalak H., Pansa H., Supachok S., Thitiphan P., Peeradol C., Jaroensak W., Suphanat M., Tristan Do, Pawee T., Phanuphong Phonsa, Supachai Chaided.

Jalannya Laga Thailand vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Thailand mengancam gawang Indonesia di menit 4. Phitiwat melepas sepakan jarak jauh akurat, tetapi bola masih bisa ditepis Nadeo. Peluang ini bisa tercipta karena awalnya kesalahan Nadeo dalam mengumpan.

Setelahnya adalah momen sepak pojok. Peluang ini menghasilkan kemelut di depan gawang dan berakhir untuk gol Thailand. Narubadin membawa keunggulan ‘Gajah Putih’ di menit 5. Skor 0-1.

Setelahnya, Indonesia berusaha membalas gol. Akan tetapi, Thailand belum puas dengan satu gol dan masih menguasai jalannya laga.

Pada menit 14, Indonesia punya kans emas mencetak gol dengan hasil kerja sama ‘one-two’ yang baik antara Asnawi dan Egy di sisi kanan serangan. Umpan balik badan Egy diselesaikan sepakan ke samping kiri bawah gawang Thailand, tetapi belum berbuah gol.

Pada menit 24, Nadeo kembali jatuh-bangun. Ia menepis sepakan jarak jauh akurat pemain Thailand, Thanawat. Indonesia masih kurang baik menutup ruang tembak ‘Tim Gajah Putih’.

Pada menit 33 setelah water break, Witan melakukan aksi ciamik. Pemain Radnik Surdulica ini menggocek sejumlah pemain Thailand dan nyaris berhasil mencetak gol dari jarak dekat.

Witan lalu dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper saat mencoba untuk menyodok bola di peluang itu. Ia lalu diganjar kartu kuning atas ekpresinya yang membanting bola karena kesal.

Indonesia menyamakan kedudukan di menit 39. Syahrian mengirim umpan terobosan datar yang manis, bola diterima Kadek Agung di kotak penalti, dia tak terkawal, lalu menceploskan bola ke gawang Thailand. 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda. Thailand sering menyerang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, sektor yang dikawal Arhan. Thailand melepas 10 tembakan di babak pertama, ‘Tim Garuda’ cuma 2 tembakan. Penguasaan bola 58% berbanding 42%, Thailand lebih dominan.

Thailand mencetak gol kedua di menit 50. Sundulan kepala Adisak membobol gawang Indonesia. 1-2. Gol ini berasal dari umpan lambung dan umpan sundulan kepala pasukan Akira Nishino.

Pada menit 55, Egy mendapat ruang tembak di kotak penalti. Namun, sepakan pemain Lechia Gdansk itu masih menyamping di kiri gawang Thailand. Armada Shin Tae-youn masih tertinggal.

Indonesia kembali menyamakan kedudukan di menit 60. Berawal dari sepakan Egy yang berhasil diblok pemain Thailand, bola liar disambar Evan Dimas yang lolos offside. 2-2.

Dua menit berselang, Egy mengalami cedera. Ia tampak memegangi bahunya. Kerugian buat Indonesia. Osvaldo Haay masuk menggantikannya.

Evan nyaris mencetak gol kedua di menit 67. Sepakannya dari samping gawang masih bisa ditepis kiper Thailand. Apresiasi untuk Witan yang berhasil membuka peluang itu. Semenit setelahnya, Witan digantikan karena tampak mengalami cedera pada kaki. Adam Alis masuk menggantikannya.

Pada menit 79, Shin Tae-yong diganjar kartu kuning oleh wasit. Tidak begitu jelas apa yang terjadi, tetapi bisa jadi karena ia melakukan protes berlebihan.

Pada akhirnya, skor akhir 2-2. Indonesia dan Thailand sama kuat kali ini di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Irw)
Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>