HOT NEWS

Danau Kerinci Tidak Lagi Menjadi Pusat FMPDK, Kerinci Hilir Semakin Ditinggalkan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kepentingan Wilayah terlihat kental saat penentuan perubahan Agenda Pariwiata Nasional yang bertajuk Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) menjadi Festival Kerinci sejak dua tahun lalu.

Padahal gagasan FMPDK sudah digagas sejak masa Mantan Bupati Kerinci Fauzi Si’in, dengan memusatkan kegiatan promosi Pariwisata Kerinci di Danau Kerinci.

Sejak dua tahun terakhir Danau Kerinci tidak lagi menajdi Icon Wisata Kerinci di ajang Festival yang kini sudah berubah menjadi Festival Kerinci.

Agenda Festival Kerinci tidak lagi dipusatkan di Danau Kerinci, tapi malah dialihkan di wilayah Mudik, seperti Siulak dan Kayu Aro.

Padahal wacana kepentingan Kerinci Hilir untuk pemekaran dihembuskan saat pilkada Kerinci lalu oleh Bupati Kerinci Adirozal. Kini malah Icon Danau Kerinci dikaburkan.

Baca juga:  Wah!!! Karhutla Sudah Mulai Nampak di Muaro Jambi

“ini sepertinya jurus menghilangkan agenda besar bagi Masyarakat Kerinci Hilir, ini agak bertolak belakang dari wacana politik dukungan terhadap pemekaran Kerinci Hilir yang digaungkan oleh Adirozal pada pilkada lalu, ini perlu menjadi pemahaman masyarakat kerinci, kasihan kerinci hilir hanya dijadikan alat politik sesaat, sepertinya Kerinci Hilir semakin ditinggalkan” ungkap Oton Marton salah seorang pemerhati seni dan Budaya Kerinci. (red)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close